telset

Tim TERRA Telkomsel Bantu Korban Banjir di Bekasi

Telset.id, Jakarta Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (Tim TERRA) membantu korban banjir di Jabotabek khusus di wilayah Bekasi. Tim siaga bencana tersebut hadir untuk membantu melakukan pemulihan lingkungan dan jaringan disana.

“Telkomsel juga telah mengoperasikan tim unit siaga bencana, yaitu tim TERRA ( dari titik terdekat untuk mendukung proses evakuasi korban terdampak bencana banjir di Jabotabek, terutama di wilayah Bekasi sekaligus membantu percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi,” kata GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim pada Jumat (03/01/2020). 

Aldin menambahkan jika Telkomsel juga membantu kebutuhan masyarakat terdampak bencana banjir, seperti memberikan bantuan logistik dan membangun Posko Siaga yang berisi aneka layanan telekomunikasi secara gratis.

{Baca juga: Pasca Banjir Jakarta, Layanan Internet Telkomsel Kembali Normal}

“Manajemen Telkomsel juga sudah mulai mendirikan Posko Siaga yang menyediakan layanan telpon gratis, free charging, serta penyediaan produk dan layanan Telkomsel,” tambahnya.

Pasca bencana banjir layanan suara, SMS maupun internet Telkomsel telah berfungsi normal, termasuk wilayah Bekasi dimana sebelumnya infrastruktur jaringan Telkomsel sempat terdampak bencana banjir yang mengakibatkan penurunan kualitas jaringan.

Selain itu perangkat pendukung, terutama untuk pasokan listrik cadangan seperti perangkat baterai maupun mobile back-up power /mobile genset sudah disiagakan dan diaktifkan di sejumlah titik.

Saat ini pengamanan kualitas jaringan Telkomsel juga diprioritaskan di sejumlah titik objek vital seperti Posko Penanggulanan Bencana, Bandara, serta Kantor instansi terkait yang membutuhkan akses telekomunikasi yang intensif. 

{Baca juga: Diguyur Hujan “Setahun”, Jakarta dan Sekitarnya Banjir}

Sebelumnya, banjir awal tahun pada Rabu (01/01/2020) menggenangi wilayah yang cukup luas di wilayah Jabodetabek. Dilansir Telset.id dari Twitter Resmi BNPB menunjukkan ada 169 titik banjir di seluruh wilayah Jabodetabek dan Banten.

Titik banjir terbanyak berada di Provinsi Jawa Barat 97 titik, DKI Jakarta 63 titik dan Banten 9 titik.Kedalaman banjir tertinggi sebesar 2,5 m terjadi di Perum Beta Lestari, Jatirasa, Kota Bekasi. [NM/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0