Pasca Banjir Jakarta, Layanan Internet Telkomsel Kembali Normal

Telset.id, Jakarta – Layanan internet Telkomsel di kawasan Jakarta dan sekitarnya telah kembali normal usai bencana banjir pada Rabu (01/01) kemarin. Hal ini dikarenakan BTS Telkomsel yang terdampak telah mendapat pasokan listrik cadangan.

“Layanan voice, SMS maupun akses data/internet Telkomsel secara umum telah berfungsi normal, termasuk di wilayah Bekasi yang sebelumnya terdampak bencana banjir dan mengalami penurunan kualitas layanan,” ujar GM External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim lewat keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Jumat (03/01/2020).

Aldin mengatakan bahwa perangkat pendukung seperti pasokan listrik cadangan atau perangkat baterai dan mobile backup power atau mobile genset sudah disiagakan dan diaktifkan di sejumlah titik. Sehingga jaringan internet Telkomsel di Jakarta dan sekitar bisa berfungsi normal.

{Baca juga : Pasca Mati Listrik, Telkomsel Masih Pulihkan Jaringan}

“Perangkat pendukung sudah disiagakan dan diaktifkan di sejumlah titik khususnya di titik BTS yang masih terdampak,” tutur Aldin.

Saat ini tim teknis Telkomsel secara simultan terus melakukan pengecekan dan tetap berupaya maksimal untuk pemulihan layanan secara menyeluruh.

Kemudian pengamanan kualitas jaringan juga diprioritaskan di sejumlah titik objek vital seperti posko penanggulangan bencana, bandara, serta kantor instansi terkait yang membutuhkan akses telekokumikasi yang intensif. Terakhir, Telkomsel berterimakasih kepada pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan mereka.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap memanfaatkan layanan Telkomsel guna pemenuhan kebutuhan akses komunikasi,” tutup Aldin.

Pada banjir di Jakarta, operator tersebut sudah mengerahkan alat pendukung dan terus memantau kondisi perangkat jaringan. Telkomsel juga sedang menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terdampak.

Selain itu, pihaknya pun tengah mengoptimalkan seluruh perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel.

{Baca juga: Jakarta Banjir, BTS Indosat, XL dan Smartfren Terganggu}

“Seperti perangkat baterai dan mobile back up power/mobile genset sudah disiagakan secara maksimal di seluruh titik. Kami juga berharap banjir yang melanda wilayah Jadetabek ini dapat segera berlalu,” ucap Aldin. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -