telset

TikTok Indonesia Siapkan Misi Khusus di Tahun Depan

Telset.id, Jakarta – TikTok mempersiapkan misi khusus untuk menjadi platform dengan layanan yang lengkap. Misi TikTok Indonesia tersebut adalah, fokus mengembangkan ekosistem yang mereka miliki di 2020 mendatang.

“Fokus kita adalah kita pengen sustain di ekosistemnya dulu,” ujar Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia disela acara konferensi pers TikTok Best of 2019, di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Angga melanjutkan, misi TikTok untuk mengembangkan ekosistem di Indonesia ini akan dilakukan secara menyeluruh. Tapi, yang paling utama dilakukan adalah pada jenis konten yang disajikan.

{Baca Juga: Dari Lagu Hingga Seleb, Ini yang Viral di TikTok Best of 2019}

“Ekosistemnya itu berarti dari hulu ke hilir ya. Dari konten kreatornya, bisnisnya, tapi utamanya kami tech company dan content distribution platform, jadi yang utamanya kontennya dulu,” sambung Angga.

Dengan mengembangkan ekosistem yang dimiliki TikTok, Angga berharap dapat menggaet lebih banyak pihak untuk bisa ikut bekerja sama dengan TikTok.

“Kita ingin kerja bareng sama banyak pihak. Karena TikTok ini gak cuma buat konten kreator saja, buat media bisa, buat institusi bisa, buat talent management juga bisa, banyak banget,” lanjutnya.

Berdasarkan data dari TikTok Indonesia, pengguna TikTok di Indonesia rata-rata menonton lebih dari 100 video per harinya. Selain itu, pengguna juga mencatatkan total view sebanyak 21 miliar kali per bulannya.

{Baca Juga: Viral! Menlu Retno Joget TikTok “Lagu DJ Gagak”}

Menurut perwakilan TikTok Indonesia, angka tersebut tak terlepas dari upaya mereka untuk selalu menghadirkan konten yang benar-benar lekat dengan para pengguna, khususnya pengguna di Indonesia.

“Kami fokus untuk menghasilkan konten yang benar-benar engage dengan penggunanya,” ujar Angga.

TikTok menjadi salah satu aplikasi yang begitu digemari. Aplikasi TikTok telah di-download lebih dari 1,5 miliar kali, dan jadi salah satu aplikasi populer dan paling banyak diunduh di tahun 2019.

{Baca Juga: Edan! TikTok jadi Aplikasi Populer dengan 1,5 Miliar Download}

Fakta tersebut merujuk dari laporan terbaru dari SensorTower. Menurut perusahaan analisis itu, TikTok kini menempati posisi ketiga dalam kategori non-game yang paling banyak di-download di tahun ini.

Pencapaian ini terbilang luar biasa. Sebab, TikTok diluncurkan pada 2016 lalu, dan langsung menjadi salah satu aplikasi populer dengan perolehan jumlah download lebih dari 1 miliar kali untuk pertama kali pada Februari lalu. (HLM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0