Edan! TikTok jadi Aplikasi Populer dengan 1,5 Miliar Download

Telset.id, Jakarta – TikTok kembali membuat kejutan. Pasalnya, aplikasi TikTok sekarang telah di-download lebih dari 1,5 miliar kali, dan jadi salah satu aplikasi populer dan paling banyak diunduh di tahun 2019.

Fakta tersebut merujuk dari laporan terbaru dari SensorTower. Menurut perusahaan analisis itu, TikTok kini menempati posisi ketiga dalam kategori non-game yang paling banyak di-download di tahun ini.

TikTok hanya kalah dari WhatsApp dan Facebook Messenger yang menempati posisi teratas. Namun demikian, aplikasi besutan ByteDance itu tetap menjadi aplikasi favorit di App Store dan Google Play Store.

{Baca juga: Anggota DPR Minta Angkatan Darat AS Stop Pakai TikTok}

Pencapaian ini terbilang luar biasa. Sebab, TikTok diluncurkan pada 2016 lalu, dan langsung menjadi salah satu aplikasi populer dengan perolehan jumlah download lebih dari 1 miliar kali untuk pertama kali pada Februari lalu.

Data SensorTower menunjukkan, pada Q3-2019 saja, aplikasi tersebut telah diunduh 176,5 kali di Android dan iOS. Hitungan itu belum termasuk toko aplikasi pihak ketiga yang populer di China.

Aplikasi TikTok

Apabila dikategorikan per negara, jumlah downloader TikTok terbanyak berada di India dengan total pada tahun 2019 sebanyak 466,8 juta download. Disusul China dengan 173,2 juta download, dan Amerika Serikat (AS) dengan total 123,8 juta.

{Baca juga: Bermodalkan “Pede”, Remaja Ini Sukses jadi Bintang TikTok}

TikTok Download

Total uang yang dikeluarkan pengguna di aplikasi juga meningkat menjadi USD 115,3 juta atau Rp 1,6 triliun pada tahun ini. Pengguna asal China menjadi penyumbang terbanyak dengan USD 84,5 juta atau Rp 1,19 triliun, disusul AS dengan USD 62,4 juta atau R[ 879,1 miliar dan Inggris dengan USD 6,9 juta atau Rp 97,2 miliar. (FHP)

Sumber: SensorTower

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Hacker Bagikan 91 Juta Data Pengguna Tokopedia di Internet

Telset.id, Jakarta - Kasus bocornya data milik 91 juta pengguna Tokopedia belum selesai. Informasi terbaru, kini puluhan juta data...

Inggris akan Larang Pembangunan Jaringan 5G Huawei

Telset.id, Jakarta - Pemerintah Inggris berencana untuk melarang pembangunan jaringan 5G Huawei. Alasannya, karena jaringan 5G buatan perusahaan asal...

7 Game Endless Run Terbaik Android 2020

Telset.id - Endless Run menjadi salah satu genre game mobile yang populer. Ada banyak game jenis ini yang bisa...

Akan Digugat Denny Siregar, Ini Tanggapan Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Telkomsel diancam akan digugat oleh Denny Siregar terkait bocornya data pribadi. Menanggapi ancaman itu, Telkomsel menegaskan...

Segera Dirilis, Redmi K30 Ultra Gunakan MediaTek Dimensity 1000

Telset.id, Jakarta - Xiaomi diam-diam tengah mempersiapkan smartphone terbaru. Adalah Redmi K30 Ultra yang pertama kali diketahui oleh salah seorang member...
- Advertisement -