Home NEWS Tiger Lake Jadi Senjata Intel untuk Tundukkan Apple

Tiger Lake Jadi Senjata Intel untuk Tundukkan Apple

Telset.id, Jakarta – Intel Corp meluncurkan Tiger Lake, versi generasi ke-11 dari chip andalan untuk laptop guna mengembalikan pangsa pasar yang hilang sekaligus melawan produk terbaru keluaran Apple.

Intel mengatakan, chip itu menggunakan teknik manufaktur baru dan perubahan lain sehingga lebih kuat. Intel menggunakan kecerdasan buatan untuk mengurangi kebisingan selama momen panggilan video.

Intel bekerja sama dengan pembuat laptop, termasuk Dell Technologies dan Samsung Electronics Co. Prosesor Tiger Lake hadir setelah Intel “berjuang” cukup lama dengan melakukan penundaan produksi.

Dikutip Telset.id dari Reuters, Jumat (4/9/2020), eksekutif Intel berfokus kepada kinerja dunia nyata. Menampilkan kemampuan grafis chip baru, para eksekutif Intel mengklaim kinerja frame-rate yang lebih baik.

{Baca juga: Intel Siap Rilis Chip Modem 5G Tahun 2020}

Intel mengumumkan merek bersama baru untuk laptop Project Athena, yang direkayasa bersama dengan beberapa produsen. Laptop Project Athena tersebut menggunakan chip Tiger Lake bernama Intel Evo.

Proyek itu bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen menyoal klaim mengecewakan tentang fitur-fitur seperti masa pakai baterai. Intel pun akan bermanuver seperti saat menghadirkan Ultrabook.

Saat itu, Apple memperkenalkan mesin MacBook Air. Apple, yang mengumumkan akan berhenti menggunakan chip Intel dan pindah ke chip buatan sendiri, berencana merilis mesin serupa pertama tahun ini.

{Baca juga: Chip Bikinan Intel Punya Kemampuan Mirip Hidung Manusia}

Disamping chip terbaru untuk laptop, sebelumnya Intel juga dikabarkan sedang mengerjakan sebuah projek yang cukup menarik. Perusahaan disebut tengah mengembangkan artficial neural network atau jaringan saraf tiruan berupa sebuah chip yang dapat mencium bau, menyerupai kemampuan hidung manusia.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Intel mengklaim kalau mereka telah menemukan algoritma yang dapat meniru aktivitas otak manusia ketika mencium sesuatu.

Maka dari itu, Intel mengembangkan sebuah chip komputer yang dapat mencium bau. Cara kerjanya mirip dengan fungsi hidung manusia saat mencium bau yang ada di sekitar. [SN/IF]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version