Intel Siap Rilis Chip Modem 5G Tahun 2020

Telset.id, Jakarta – Eksekutif Intel mengatakan bahwa chip modem 5G terbaru akan digunakan di smartphone keluaran tahun 2020. Itu berarti, Apple yang yang merupakan pelanggan terbesar Intel, baru bisa meluncurkan iPhone 5G pada tahun depan.

Sandra Rivera, Senior Vice President dan General Manager, Network Platforms Group, Intel mengumumkan hal tersebut pada acara di California, Amerika Serikat, seperti dilaporkan oleh  Digital Trends.

Ia menyebut, Intel memang akan memberi sampel modem 5G kepada para pelanggan pada tahun ini. Namun, mereka memperkirakan, produk yang menggunakan chip itu baru akan sampai di tangan masyarakat pada tahun depan.

{Baca juga: Apple Segera Rilis iPhone 5G di Tahun 2020}

Intel bakal selesai mengembangkan chip modem 5G pada tahun ini. Meski begitu, mereka tidak menyebut kapan waktu tersedianya ponsel yang menggunakan chip tersebut ke tangan konsumen di seluruh dunia.

Rivera juga mengatakan, produk 5G non-konsumen, seperti perangkat jaringan, akan dirilis pada tahun ini. Sayang, belum diketahui bagaimana hal itu akan memengaruhi Apple.

Kemungkinan, mereka tidak akan bisa membuat iPhone yang kompatibel dengan jaringan 5G pada tahun ini. Sebelumnya, memang muncul laporan bahwa Apple baru akan meluncurkan iPhone 5G tahun depan.

{Baca juga: Apple Bakal Ganti Semua Layar iPhone 2020 ke OLED?}

Eksekutif Apple telah berdiskusi dengan Samsung dan MediaTek terkait modem 5G untuk ditanam di iPhone yang dirilis pada tahun ini. Kendati demikian, hasil diskusi tersebut tidak diketahui hingga sekarang. [BA/HBS]

Sumber: Digitaltrends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here