The NextDev Hub Virtual Talks Dorong Ekosistem Digital Indonesia

Telset.id, Jakarta – Telkomsel kembali menggelar The NextDev Hub Virtual melalui YouTube Libe. Pada edisi ketiganya dibahas soal pentingnya inovasi pada pertumbuhan perusahaan, startup, dan bisnis lainnya.

Acara yang mencakup rangkaian diskusi panel, webinar, dan workshop ini menghadirkan pembicara yang merupakan praktisi di berbagai bidang.

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, bahwa The NextDev merupakan program CSR untuk mendukung pertumbuhan startup digital dengan misi sosial dan mempercepat pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia.

{Baca juga: Telkomsel Pamer The NextDev Hub dan DCM di Ajang IBAM}

“Kami berupaya memfasilitasi startup dengan program pengembangan kapasitas seperti workshop, seminar, pelatihan, diskusi panel, meet-up, dan virtual talks,” kata Denny Abidin dalam keterangan pers yang diterima Telset.id, Jumat (28/8/2020).

The NextDev Hub Virtual Talks #3, yang kali ini merupakan edisi khusus dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, terbagi ke dalam tiga topik diskusi.

Sesi pertama yang turut diisi oleh Fajrin Rasyid (Direktur Digital Business Telkom Indonesia), Firdaus Juli (Co-Founder & CMO Benihbaik.com), dan Denny Abidin (VP Corporate Communications Telkomsel) membahas “Leading Innovation: Developing a Lean and Curious Culture”.

Dari topik ini, diketahui bahwa ada tiga pilar penting bagi perusahaan maupun startup dalam berinovasi atau bertransformasi, yaitu teknologi terkini yang sesuai kebutuhan bisnis, sumber daya manusia dengan pola pikir digital, serta SOP yang terdigitalisasi.

Sesi tersebut dilanjutkan dengan diskusi ringan bersama Adrian Gilrandy (Co-Founder PTS.sc) dan Ifa Hanifah (Managing Director NAH Project) mengenai “Enabling Digital Transformation Through Technology”.

Mereka membahas pentingnya pelaku usaha untuk fokus pada kompetensi bisnis utamanya serta kolaborasi sebagai fundamental dalam bertransformasi.

The NextDev Hub Virtual Talks #3 ditutup dengan diskusi panel yang mengangkat topik “Towards an Innovation Culture: Enhancing Innovative Performance of Small Business” bersama Sofian Hadiwijaya (Co-Founder Warung Pintar) dan Jezzie Setiawan (Co-Founder dan CEO Gandengtangan).

{Baca juga: Telkomsel Sharing Tentang Revolusi Industri 4.0 untuk Anak Muda}

Sesi ini membahas peran teknologi untuk menghapus keterbatasan bagi usaha mikro agar bisa tumbuh dan naik kelas.

Ratusan peserta hadir dan berbagi ilmu dengan para pembicara mengenai peran budaya inovatif dalam menumbuhkan bisnis.

Melalui The NextDev Hub Virtual Talks #3, Telkomsel menegaskan komitmen dalam mengutamakan inovasi dan kolaborasi untuk melayani negeri dan menghadirkan manfaat teknologi digital tepat guna bagi masyarakat.

Spirit tersebut pun telah diwujudkan melalui produk dan layanan digital inovatif seperti Telkomsel Orbit, VoLTE, dan CloudX. Telkomsel juga sukses menjalankan corporate startup yang melahirkan by.U, layanan telekomunikasi serba digital pertama di Indonesia.

{Baca juga: The NextDev Summit, Ajang Kolaborasi Ekosistem Digital}

Tidak hanya itu, Telkomsel turut menanamkan budaya inovasi kepada karyawan melalui program internal seperti InnoXtion yang mendorong setiap insan untuk menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi keberlanjutan perusahaan.

“Kami berharap, The NextDev Hub Virtual Talks mampu mengakselerasikan kemunculan lebih banyak inovasi berbasis teknologi dari perusahaan, startup, talenta digital, maupun masyarakat umum,” tutup Denny. [HBS]

Previous articleDiganggu Xiaomi dkk, Apple AirPods Tetap Rajai Pasar TWS
Next articleSamsung Galaxy M51 Mau Diperkenalkan, Ditopang Baterai 7.000 mAh?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here