telset

The NextDev Summit, Ajang Kolaborasi Ekosistem Digital

Telset.id, Jakarta –  Sukses menggelar program The NextDev setiap tahun sejak 2015, untuk pertama kalinya tahun ini Telkomsel menggelar The NextDev Summit. Ajang ini menggabungkan berbagai pengalaman teknologi menjadi sebuah konferensi dengan ekosistem digital terpadu.

Lewat The NextDev Summit, Telkomsel ingin memperkuat kontribusi program tersebut dalam mendorong gerakan yang menghasilkan dampak sosial positif di Indonesia melalui pemberdayaan early-stage startup, dan melahirkan inspirasi dan ide-ide baru melalui pemanfaatan teknologi digital.

“The NextDev telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya Telkomsel dalam mewujudkan ekosistem digital secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia,” kata Acting CEO Telkomsel Heri Supriadi di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Tidak hanya menjadi ajang puncak dari The NextDev Talent Scouting 2019, The NextDev Summit juga merupakan konferensi teknologi yang menghubungkan para pemangku kepentingan dari berbagai latar belakang, mulai dari tech-enthusiasts, startup, komunitas, hingga investor.

{Baca juga: Jaring Startup Teknologi, Telkomsel Kembali Gelar ‘The NextDev 2019’}

The NextDev Summit 2019 menggabungkan berbagai pengalaman teknologi menjadi sebuah konferensi dengan ekosistem digital terpadu agar mampu membuka banyak peluang bagi para tech-savvy untuk berperan aktif dalam melahirkan ide-ide baru bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Di acara ini juga digelar konferensi teknologi yang diisi oleh sejumlah pembicara seperti Menkominfo Johnny G. Plate, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama.

Dalam sambutannya, Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan, bahwa kita membutuhkan banyak talenta digital untuk bertransformasi menjadi bangsa digital sehingga tidak tertinggal dari negara-negara lain.

“Saya sangat gembira The NextDev mampu mendukung sejumlah inisiatif pemerintah, termasuk Gerakan 1000 Startup dan NextICorn, dalam membantu menciptakan ekosistem digital secara menyeluruh dan berkelanjutan,” ujar Johnny.

Dia menambahkan, pemerintah telah berupaya membangun infrastruktur yang memadai melalui penyelenggaraan fiber optic, BTS, satelit, dan penataan spektrum untuk teknologi 5G.

Bersamaan dalam acara The NextDev Summit, Telkomsel meluncurkan The NextDev Hub, yaitu sebuah tempat untuk mewadahi kolaborasi dan konektivitas bagi startup digital dari berbagai tingkatan pertumbuhan bisnis.

{Baca juga: Dua Jebolan The NextDev Academy Dikirim ke Ajang Future Makers}

The NextDev Hub  merupakan inisiatif terbaru Telkomsel untuk mendorong akselerasi industri kreatif digital Indonesia di masa depan. The NextDev Hub akan menjadi titik referensi dan rujukan utama berbagai pihak yang ingin berkolaborasi dengan para startup digital Indonesia, baik BUMN, institusi komersial, atau investor.

The NextDev Hub yang berlokasi di BSD City dirancang untuk berperan sebagai center of excellence yang menjadi penghubung industri kreatif digital Indonesia dengan pusat inovasi digital utama di seluruh dunia. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0