Telkomsel Sharing Tentang Revolusi Industri 4.0 untuk Anak Muda

Telset.id, Jakarta Telkomsel melalui Talks@Telkomsel menggelar diskusi dengan tema “Connecting Talents & Opportunities in 4.0 Era”. Diskusi Telkomsel ini berbicara tentang kualitas yang dibutuhkan anak muda di era revolusi industri 4.0.

Talks@Telkomsel digelar di Block 71 Bandung Innovation Room pada Sabtu (18/01/2020). Pembicara pada diskusi ini adalah Direktur Human Capital Management (HCM) Telkomsel, Irfan A. Tachrir dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Putri Tanjung.

Kedua pembicara lintas generasi tersebut menyinggung tentang fenomena banyak generasi muda yang sudah menduduki posisi-posisi strategis di dalam industri maupun birokrasi, termasuk di perusahaan telco digital berskala besar seperti Telkomsel.

{Baca juga: Telkomsel Jadi BUMN Penyumbang Pajak Terbesar 2019}

“Revolusi Industri 4.0 didominasi oleh perubahan yang begitu cepat serta pemanfaatan teknologi digital yang begitu kental. Oleh karena itu, talenta muda perlu menyesuaikan kapabilitasnya sesuai dengan fenomena tersebut untuk dapat ambil bagian dan menjadi pemain penting dalam sektor apapun yang menjadi pilihannya,” ujar Irfan lewat keterangan tertulis yang diterima Telset.id, pada Senin (20/01/2020).

Di kesempatan yang sama, Putri Tanjung pun memaparkan pengalaman dirinya yang saat ini menjadi salah satu orang termuda yang masuk di jajaran staf khusus Presiden, sekaligus memimpin beberapa perusahaan yang dirintisnya.

Selain Staf Khusus, Putri kini menjabat sebagai CEO Creativepreneur, CBO Kreavi, dan Chief Experience Officer CT Corp.

“Generasi muda banyak menghadapi tantangan dalam mendapatkan kepercayaan dan berhasil di dunia profesional. Oleh karena itu, kita harus terus mengasah skill dasar yang sangat penting untuk menghadapi situasi yang sulit, seperti misalnya kemampuan berpikir kritis, kreativitas, people skill, emotional intelligence dan cognitive flexibility.” kata Putri.

{Baca juga: 7 Paket Data Internet Rp 100 Ribuan, Harga Terbaru 2020}

Acara diskusi Talks@Telkomsel sendiri merupakan program talk show bulanan yang diadakan Telkomsel dengan tema-tema menarik sesuai  budaya transformasi Telkomsel, dengan menghadirkan figur inspiratif dari berbagai bidang seperti teknologi, media, musik, kuliner, entrepreneurshipsociopreneurship, start-up, hingga fashion. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI