Telkomsel Gelar Webinar UMKM Movement di 12 Kota se-Indonesia

Telset.id, Jakarta – Memperingati Hari UMKM Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Agustus, Telkomsel mengadakan program webinar berjudul “UMKM Movement”. Acara ini diadakan secara serentak di 12 kota melalui Telkomsel CloudX pada Rabu (12/08/2020).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Kamis (13/08/2020), Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya webinar ini untuk mendorong pelaku UMKM dalam meningkatkan produktivitas serta memperluas pasar secara digital.

Program ini juga untuk merangkul pelaku UMKM agar dapat bangkit di masa pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan teknologi digital.

{Baca juga: Solusi IoT Telkomsel, Bantu Digitalisasi Perusahaan dengan Efektif dan Efisien}

“Program UMKM Movement juga diharapkan menjadi momentum untuk berkolaborasi memperkuat implementasi teknologi digital dalam meningkatkan daya jual sektor UMKM agar bisa bersaing sejajar dengan ragam produk dari mancanegara,” kata Ririn.

Program UMKM Movement sendiri diselenggarakan serentak di 12 kota di seluruh Indonesia, yaitu Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, dan Manado.

Layanan Digital Merangkul UMKM

Telkomsel UMKM Movement

Pada program ini, Telkomsel kembali menghadirkan keunggulan layanan digital 99% Usahaku yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

Layanan 99% Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan ragam konten pembelajaran, mulai dari digital learning, artikel informasi bisnis, hingga cerita sukses para pelaku UMKM. Para pelaku UMKM bisa saling berdiskusi melalui fitur forum diskusi.

{Baca juga: Semakin Canggih, Telkomsel Luncurkan VoLTE, Apa Itu?}

“Kami berharap, kehadiran 99% Usahaku pada UMKM Movement mampu menginspirasi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk memperluas dan memperdalam implementasi teknologi digital di dalam operasionalnya,” tambah Ririn.

Dalam penyelenggaraan program UMKM Movement, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemerintah dan mitra strategis yang meliputi, Kementerian Koperasi dan UKM, LinkAja, Bank Mandiri, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

<elalui 99% Usahaku, Telkomsel pun telah menyiapkan sejumlah upaya berkelanjutan dalam mendorong adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM.

Upaya tersebut mencakup program-program yang berkaitan dengan edukasi, pendampingan usaha, dan pembukaan akses terkait kebutuhan usaha.

{Baca juga: Akhir 2020, Telkomsel Pastikan Seluruh BTS USO Sudah 4G}

Salah satu program yang telah dicanangkan oleh Telkomsel adalah penyaluran Kredit Usaha Mikro (KUM) Bank Mandiri kepada reseller/outlet resmi Telkomsel melalui saldo LinkAja.

 “Telkomsel pun optimis bahwa potensi bisnis UMKM akan semakin berkembang dan bisa meningkatkan kapasitas produksi secara efisien dan terarah melalui implementasi teknologi digital tepat guna,” ujar Ririn.

“Ke depan, Telkomsel melalui 99% Usahaku akan terus bergerak maju mengakselerasikan ekosistem digital di dalam UMKM secara menyeluruh dan berkelanjutan,” tutupnya. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI