Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Perguruan Tinggi, Kuota Murah

Telset.id, Jakarta – Telkomsel bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghadirkan program Bantuan Kuota Terjangkau untuk perguruan tinggi. Program tersebut berupa paket khusus untuk civitas akademik di perguruan tinggi.

Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani menyatakan jika paket khusus perguruan tinggi merupakan komitmen Telkomsel untuk menyediakan solusi belajar jarak jauh atau online untuk perguruan tinggi.

“Kami sebagai provider telekomunikasi selalu  berkomitmen untuk Indonesia seperti menyediakan solusi belajar jarak jauh dan berkolaborasi dengan pemangku jabatan,” kata Ririn.

Melalui konferensi pers virtual pada Jumat (17/07/2020), Ririn menambahkan jika kehadiran paket khusus ini merupakan  kolaborasi antara Telkomsel Enterprise dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud.

{Baca juga: Karyawan Telkomsel Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19}

“Kami sangat berbahagia bisa berkolaborasi dengan dikit agar jangkauan solusi ini bisa merata dan pelaku pendidikan,” tambah Ririn.

Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh SVP Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir. Menurut Dharma kolaborasi ini sebelumnya sudah dilakukan Telkomsel dengan  Kementerian Agama melalui bantuan paket khusus untuk madrasah di Indonesia.

“Telkomsel telah menjalankan program bantuan kuota terjangkau untuk berbagai tingkatan institusi pendidikan islam di seluruh Indonesia,” tutur Dharma. 

Melalui kolaborasi dengan Kemendikbud, Telkomsel menghadirkan paket khusus yaitu paket kuota internet dan kuota CloudX bagi dosen, tenaga pendidik, dan karyawan serta para mahasiswa. 

{Baca juga: Telkomsel Klaim Data Pelanggan Tetap Aman}

Paket data tersebut berisi besaran kuota hingga 50 GB dengan harga mulai dari Rp40.000 yang dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan menghubungi menu akses (UMB) *168#.

Program paket khusus perguruan tinggi ini  berlangsung sejak 17 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2021 dan ditargetkan untuk dapat menjangkau sekitar 4.760 perguruan tinggi di berbagai daerah di Tanah Air.

Bagi pengurus perguruan tinggi yang ingin mendapatkan paket khusus tersebut dapat mengakses informasi lebih lanjut dan mengajukan pendaftaran melalui Telkomsel Edu.

“Telkomsel berharap solusi bantuan kuota terjangkau dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi seluruh elemen di perguruan tinggi di seluruh penjuru negeri untuk  menjalani kegiatan belajar mengajar secara virtual,” tutur Dharma.

{Baca juga: Bos Telkomsel ‘Curhat’ Soal Keamanan Data Pelanggan}

Dharma juga berharap semoga paket tersebut dapat mendorong para dosen dan mahasiswa untuk beradaptasi dalam kenormalan baru dengan baik dan maksimal.

“Semoga, kita semua bisa bersama-sama beradaptasi dengan kenormalan baru ini dengan baik,” tambah Dharma.

Direktur Jenderal Dikti Kemendikbud, Nizam menyambut baik kolaborasi tersebut. Melalui paket khusus dari Telkomsel ini Nizam berharap supaya dapat mendukung kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi. 

{Baca juga: Oknum Karyawan Diciduk Polisi, Ini Respon Telkomsel}

Selain itu kolaborasi ini juga salah satu program Ditjen Dikti Kemendikbud untuk membantu kegiatan pembelajaran di institusi pendidikan tingkat perguruan tinggi.

“Penyediaan paket kuota internet dan pulsa yang hemat dan terjangkau di Perguruan Tinggi agar mendukung penyelenggaraan pembelajaran secara daring di masa pandemi Covid-19 menjadi salah satu program prioritas Ditjen Dikti,” tutup Nizam. 

Kolaborasi ini ditandai dengan Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan secara virtual melalui CloudX pada Jumat, 17 Juli 2020.

{Baca juga: Tersangka Sudah Ditangkap, Denny Siregar Tetap Gugat Telkomsel}

Tanda tangan dilakukan oleh SVP Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir dan Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Paristiyanti Nurwardani.

Paket Telkomsel Perguruan Tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0