Karyawan Telkomsel Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19

Telset.id,Jakarta-Telkomsel telah menggalang dana yang dikumpulkan secara sukarela dari donasi karyawan dan jajaran Direksi Telkomsel untuk disalurkan kepada masyarakat, para tenaga medis dan pekerja informal yang terdampak Covid-19.

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyatakan jika Telkomsel terus menunjukkan kepeduliannya kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi cobaan pandemi Covid-19.

Caranya dengan mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada masyarakat melalui melalui beberapa platform crowdfunding yang ada di Indonesia.

{Baca juga: Telkomsel Klaim Data Pelanggan Tetap Aman}

“Kami menyadari tanggung jawab Telkomsel untuk membantu memastikan kebutuhan masyarakat dapat selalu terpenuhi dalam kondisi apa pun,” kata Denny dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id, Kamis (16/07/2020).

Denny juga mengatakan jika donasi yang terkumpul adalah lebih dari Rp 6 miliar dan akan disalurkan melalui Lembaga atau yayasan yang telah disetujui oleh managemen Telkomsel, antara lain melalui BenihBaik, Kitabisa dan Rumah Zakat.

Telkomsel akan memastikan bantuan tersebut disalurkan secara terarah sehingga seluruh manfaat akan diterima oleh pihak-pihak yang membutuhkan.

“Telkomsel mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terus bergotong royong dalam menjaga Indonesia melewati masa sulit ini dengan baik,” tutur Denny.

{Baca juga: Bos Telkomsel ‘Curhat’ Soal Keamanan Data Pelanggan}

“Kami percaya bahwa penanggulangan COVID-19 hanya bisa dilakukan melalui upaya kolektif yang tidak akan terlaksana tanpa kolaborasi di berbagai lini,” ujar Denny.

Terakhir Telkomsel juga mengucapkan terima kasih kepad tenaga medis, pemerintah, pelaku bisnis, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat luas yang telah berperan aktif  dalam menghadapi wabah COVID-19 dan kenormalan baru ini.

“Maka dari itu, inisiatif corporate social responsibility (CSR) yang didapatkan dari penggalangan dana ini diharapkan mampu meringankan beban tenaga medis dan masyarakat terdampak yang terus berjuang selama pandemi Covid-19″ tutup Denny. 

Bantuan Telkomsel Selama Covid-19

Selama pandemi Covid-19 Telkomsel terus memberikan bantuan kepada semua pihak selama Covid-19. Misalnya 10 ribu relawan Covid-19 di Indonesia mendapatkan paket internet dari Telkomsel.

Paket data itu merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Telkomsel kepada mereka yang berjuang tanpa lelah menangani pasien yang positif Covid-19.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, peran relawan Covid-19 di tengah pandemi di Indonesia menjadi sangat krusial sebagai benteng pertahanan terakhir.

{Baca juga: Telkomsel Bagikan Paket Internet untuk Relawan Covid-19 Indonesia}

Sehingga, Telkomsel pun mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepasa seluruh relawan Covid-19 di Indonesia, termasuk para tenaga medis yang rela berkorban jiwa dan raga demi menjalankan tugas mulia itu.

“Maka dari itu, Telkomsel menyediakan paket data khusus ini membantu mereka tetap terhubung dengan orang-orang tercinta di tengah masa yang sulit ini,” katanya.

Paket internet yang diberikan Telkomsel memiliki kuota 25GB dengan masa aktif selama 30 hari. paket itu bisa dimanfaatkan dengan membayar senilai Rp 10 saja.

Harapannya, program ini dapat menjangkau sekitar 10 ribu relawan yang secara khusus dialokasikan ke 249 titik Rumah Sakit di seluruh penjuru negeri dalam tiga bulan ke depan.

Nantinya, bagi relawan dan tenaga medis yang ingin melakukan aktivasi paket data khusus tersebut dapat mengunjungi USSD Menu Browser (UMB) di *363*102#.

Pemberian paket ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Telkomsel senilai lebih dari Rp 4,5 Miliar.

Bantuan Telkomsel untuk Pendidikan Indonesia 

Telkomsel juga memberikan bantuan di bidang pendidikan. Operator ini menyediakan paket sebesar 30 GB serta gratis akses ke ratusan situs e-learning Perguruan Tinggi serta situs e-learning yang dikelola Kemendikbud RI.

Telkomsel pun memberikan donasi lebih dari 100 ribu unit alat medis senilai lebih dari Rp 25 Miliar yang meliputi ventilator, thermogun infrared, masker, dan alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat.

Bantuan disalurkan secara langsung kepada beberapa Rumah Sakit Darurat dan rumah sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, serta melalui pihak ketiga seperti Yayasan BUMN.

{Baca juga: Telkomsel Berikan Bansos Covid-19 Senilai Rp 25 Miliar}

Telkomsel juga telah sudah melakukan penguatan jaringan di seluruh rumah sakit rujukan serta Rumah Sakit Darurat penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Hal tersebut dilakukan sesuai arahan dari Kominfo mengenai peran operator seluler untuk memastikan jaringan telekomunikasi yang prima. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Ekstensi Chrome Kasih Tahu Bagaimana Iklan Melacak Anda

Telset.id, Jakarta  – Ekstensi browser atau peramban Chrome akan memberi tahu bagaimana iklan melacak Anda. Ekstensi yang dihadirkan Google...

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...
- Advertisement -