Netflix akan Bisa Diakses via Telkomsel Orbit

Telset.id, Jakarta – Tayangan film Netflix sudah cukup lama absen di layanan Telkomsel. Banyak pelanggan yang bertanya-tanya apakah layanan streaming film Netflix bisa diakses di Telkomsel Orbit?

Netflix menjadi layanan streaming favorit pengguna. Tak heran jika banyak pengguna yang berharap bisa menikmati layanan streaming film tersebut via modem WiFi Telkomsel Orbit.

Kali ini Anda boleh bergembira. Karena menurut Head of Home LTE Telkomsel Arief Pradetya, bahwa layanan Netflix akan bisa diakses oleh pengguna Telkomsel Orbit.

Namun sayangnya, Arief masih belum bisa memastikan kapan layanan Netflix sudah mulai bisa diakses oleh pengguna.

“Saya hanya bisa bilang dalam waktu dekat Netflix akan bisa diakses. Tapi mengenai kapan waktunya, nanti akan ada pengumuman secara terpisah,” kata Arief saat konferensi pers virtual pada Kamis (02/07/2020).

{Baca juga: Telkomsel Orbit Resmi Meluncur, Apa Keunggulannya?}

Arief juga memberi sinyal jika Netflix nantinya akan hadir di layanan Telkomsel lainnya. Walaupun tidak dijelaskan detail waktunya, namun Netflix dipastikan akan hadir dalam waktu dekat di layanan Telkomsel.

“Netflix Itu tidak lama lagi (bisa diakses di Telkomsel. Kira-kira seperti itu,” tambah Arief, tanpa mau mengungkap kapan waktunya.

Sebelumnya Telkomsel memastikan akan segera membuka blokir Netflix tak lama lagi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, saat berbicara dalam diskusi virtual Ngobrol@Tempo, Kamis (11/06/2020).

Menurutnya, pemblokiran Netflix akan dibuka di jaringan Telkom dalam beberapa minggu ke depan. Katanya, keputusan ini diambil karena masalah etik, khususnya terkait kebijakan konten.

“Ini bocoran sedikit, kita memang sedang berbicara serius dengan Netflix. Kita tahu bersama mengapa Telkom Group termasuk Telkomsel tidak memperbolehkan pelanggannya mengakses Netflix itu lebih karena alasan etik,” kata pria yang akrab disapa Anto ini.

{Baca juga: Telkomsel Mau Buka Blokir Netflix Sebentar Lagi}

Ketika ditanya soal kapan perusahaannya akan mencabut blokir layanan tersebut, Anto dengan yakin mengatakan bahwa pemblokiran akan dibuka dalam beberapa minggu ke depan.

“Insya Allah dalam hitungan minggu (blokir dibuka),” tutup Anto.

Sekadar informasi, Netflix diblokir oleh Telkom per 27 Januari 2016 pada pukul 00.00 WIB. Pemblokiran tersebut menjadi kontroversial karena Netflix adalah layanan streaming favorit dengan jumlah pengguna yang cukup banyak di Indonesia. [NM/HBS]

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here