Telkomsel Orbit Resmi Meluncur, Apa Keunggulannya?

Telkomsel Orbit

Telset.id, Jakarta – Telkomsel resmi menghadirkan layanan internet rumah berbasis modem WiFi bernama Telkomsel Orbit. Layanan tersebut menawarkan beragam keunggulan, salah satunya mampu mengatur penggunaan kuota melalui aplikasi.

Menurut Head of Home LTE Telkomsel, Arief Pradetya layanan Telkomsel Orbit hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan layanan internet rumah atau home broadband internet yang terus meningkat.

“Saat ini kebutuhan home broadband internet meningkat,” kata Arief, dalam konferensi pers virtual pada Kamis (02/07/2020).

{Baca juga: Solusi IoT dari Telkomsel Bantu Transformasi Digital Alfamart}

Arief menjelaskan, bahwa terdapat beberapa keunggulan Telkomsel Orbit dibandingkan layanan internet rumah lainnya.

Misalnya jaringan Telkomsel Orbit berasal dari jaringan 4G LTE Telkomsel. Selain itu, pengguna bisa mengecek apakah rumah mereka bisa mendapat layanan melalui situs resmi, myorbit.id.

“Untuk memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik, Telkomsel Orbit juga telah memperhitungkan fitur dan konfigurasi perangkat BTS, kapasitas jaringan, jarak lokasi pelanggan ke BTS 4G LTE,” tutur Arief.

Selanjutnya, layanan internet rumah ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur pemakaian kuota internet. Melalui aplikasi MyOrbit, pengguna bisa memantau dan mengatur penggunaan kuota.

{Baca juga: Telkomsel Umumkan Tiga Direktur Baru, Siapa Saja?}

Melalui MyOrbit orangtua bisa mengontrol akses internet anak mereka untuk mencegah anak kecanduan internet.

“Anda bisa melihat anak Anda dan bisa mengontrol waktunya mengakses internet,” terang Arief.

Bahkan, pengguna bisa mengatur perangkat mana saja yang diizinkan untuk mengakses WiFi. Jika terdapat perangkat yang tidak dikenal pengguna bisa memblokir perangkat sehingga tidak bisa mengakses layanan internet.

“Kita bisa mengontrol jumlah device yang terhubung. Hal ini karena suka ada pengguna liar yang menggunakan WiFi di rumah. Melalui aplikasi MyOrbit, semua device yang tergabung bisa Anda atur,” tambah Arief.

{Baca juga: Hadirkan Layanan VoLTE, Telkomsel: Langkah Awal Menuju 5G}

Keunggulan terakhir adalah pengguna bisa melakukan aktivasi sendiri layanan Telkomsel Orbit melalui aplikasi MyOrbit dan paket internet yang tersedia dapat digunakan 24 jam tanpa syarat tertentu. [NM/HBS]

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here