Jelang Lebaran, Telkomsel Perkuat Jaringan Broadband

Telset.id, Jakarta – Telkomsel telah memperkuat layanan dan jaringan broadband untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi, dan memastikan kenyamanan pelanggan bersilaturahmi di momen Lebaran.

Penegasan itu disampaikan Telkomsel dalam konferensi video bertrajuk “Virtual Network Inspection RAFI 2020” bersama Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate pada 22 Mei 2020.

{Baca juga: Telkomsel Serahkan 1500 APD untuk RS Rujukan Covid-19}

“Lebaran merupakan momen sekali setahun yang menjadi bagian penting dari kehidupan keagamaan dan budaya masyarakat,” kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, dalam keterangannya, Sebtu (23/5/2020).

“Telkomsel berupaya memastikan pelanggan dapat tetap menjalin silaturahmi dan saling terhubung dengan orang-orang tercinta, walau harus berada di rumah di tengah pandemi Covid-19,” sambungnya.

Setyanto menambahkan, kesiapan Telkomsel ini juga merupakan upaya Telkomsel menjalankan instruksi dari Kominfo agar operator dapat menyediakan akses internet dengan kapasitas dan kualitas layanan yang terbaik di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan Telkomsel dalam mempersiapkan jaringan telekomunikasi untuk menghadapai silaturahmi digital dan Lebaran tahun ini di dalam masa darurat kesehatan Covid-19.

Johnny menyebutkan, bahwa pandemi telah mengubah interaksi sosial secara fisik menjadi berpindah ke platform virtual, sehingga kesiapan jaringan telekomunikasi harus berlangsung secara berkelanjutan sebagai bagian dari kenormalan baru dalam kehidupan masyarakat.

“Saya berharap momentum ini mampu mendorong lebih banyak lagi inovasi lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beraktivitas secara virtual,” tutur Johnny.

Dalam konferensi video “Virtual Network Inspection RAFI 2020”, Telkomsel memastikan kesiapan seluruh aset terbaik yang dimiliki, termasuk karyawan, produk dan layanan, hingga infrastruktur jaringan broadband, dalam menghadapi momen Ramadan dan Lebaran.

{Baca juga: Mobil PMI Pakai Solusi IoT Telkomsel untuk Tangani Covid-19}

Telkomsel telah mengantisipasi berbagai kemungkinan pergerakan trafik komunikasi yang akan terjadi, terlebih dengan adanya perubahan cara silaturahmi.

Perubahan itu sebagai bentuk kepatuhan atas imbauan pemerintah agar masyarakat tidak melakukan mudik dan memaksimalkan pemanfaatan teknologi telekomunikasi berbasis broadband untuk tetap terhubung dengan keluarga.

SELANJUTNYA >

Related Articles

1 COMMENT

  1. Ini berita yang sangat paling bagus telset.id apalagi kalau digabungin sama https://enakmain.com/ bisa jadi booming onlinenya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -