Xiaomi Mi Band 5 Segera Tiba, Seabrek Fitur akan Dihadirkan

Xiaomi Mi Band 5

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Mi Band 5 dikabarkan akan disematkan beberapa fitur baru di dalamnya. Salah satu di antaranya, fitur heart tracker atau pemantau detak jantung berdasarkan pengukuran SpO2 – alat diagnostik saturasi oksigen.

Tak cuma itu, Xiaomi pun akan menghadirkan fitur kesehatan tambahan khususnya untuk kaum perempuan, yakni pelacakan siklus menstruasi.

Mengutip dari Tizenhelp, Sabtu (23/05/2020), Xiaomi juga akan memberikan dukungan NFC untuk Mi Band 5 versi internasional atau global, bukan cuma model China saja. Sebelumnya, Xiaomi hanya membawa fitur NFC pada wearable mereka yang dijual di kawasan China saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Fitur lainnya, Mi Band 5 bakal mendukung asisten pribadi berbasis AI, yakni Alexa buatan Amazon. Bisa dibilang, fitur ini merupakan hal baru yang Xiaomi sematkan pada smartband mereka.

Sebab, di seri Mi Band 4, Xiaomi memberikan dukungan asisten pribadi Xiao AI yang hanya mengerti perintah suara berbahasa China. Amazon Alexa sendiri setidaknya sudah mengerti 8 bahasa berbeda yang mencakup kawasan Amerika, Jepang, Eropa, dan India.

{Baca juga: Segera Diluncurkan, Xiaomi Mi Band 5 Punya Layar Lebih Besar}

Membahas spesifikasinya, Mi Band 5 diperkirakan hadir dengan layar OLED berukuran lebih besar, tepatnya 1,2 inci dengan bezel yang jauh lebih tipis dari sebelumnya. Smartband tersebut bakal dijual resmi pada Juni mendatang di China, dan setelahnya Xiaomi menjual versi internasional di berbagai negara.

Informasi menyebutkan bahwa perangkat ini akan dibanderol dengan harga sekitar USD 26 atau sekitar Rp 350 ribuan. Namun, harga tersebut tentunya akan bervariasi di setiap negara. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here