Resmi! Wishnutama Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Telkom Indonesia dan Singapore Telecommunications atau SingTel selaku pemegang saham Telkomsel, telah mengangkat Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama yang baru.

Keputusan ini berlaku efektif mulai 11 Februari 2021. Selain mengangkat Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel yang baru, terdapat perubahan susunan pengurus yang akan disampaikan lebih lanjut dalam rilis resmi dari Telkomsel.

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza, melalui keterangan resmi yang diterima pada Kamis (11/2/2021), menyampaikan bahwa Telkom Group menyambut positif kehadiran Wishnutama di Telkomsel.

{Baca juga: Panduan Lengkap Cek Kuota Telkomsel via SMS, Aplikasi, dan USSD}

“Manajemen Telkom Group menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel,” ujar Ahmad Reza.

Wishnutama dinilai sebagai sosok yang berpengalaman serta mengerti perkembangan teknologi digital.

“Merupakan hal yang baik bagi Telkom Group khususnya Telkomsel, mengingat beliau merupakan orang yang paham tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut,” sambung Reza.

Ditunjuknya Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel diharapkan mampu mendukung langkah pengembangan strategi operator tersebut sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan untuk kemajuan bangsa melalui teknologi.

Sebagai perusahaan terbuka yang dual listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan New York Stock Exchange (NYSE) Telkom Group senantiasa berpegang teguh pada azas kepatuhan dan Good Corporate Governance, serta secara konsisten menjalankan keterbukaan informasi kepada publik.

Profil Wishnutama Kusubandio

Wishnutama Komisaris Telkomsel
Wishnutama Kusubandio, Komisaris Utama Telkomsel

Wishnutama Kusubandio lahir di Jayapura pada tanggal 4 Mei 1970. Dirinya merupakan lulusan lulusan SMP Tarakanita 5 Jakarta serta Kooralbyn International School di Queensland, Australia dan International School Singapore.

Lulus SMA, Wishnutama melanjutkan pendidikan ke beberapa sekolah, antara lain Norwich University, Emerson College, dan Mount Ida College Boston Amerika Serikat.

Wishnutama memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Ia merupakan pendiri NET Mediatama Televisi. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Trans TV dan Trans 7.

Wishnutama juga sempat menuai banyak pujian saat menjadi Creative Director Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018 atas keberhasilannya menyuguhkan pertunjukan spektakuler.

Berkat konsistensinya dalam berkarya di industri kreatif, Wishnutama kerap menyabet sederet penghargaan sebagai pemimpin maupun pegiat industri kreatif terbaik dari berbagai pihak.

{Baca juga: Bergabung Kembali dengan Tokopedia, Wishnutama: I’m Back}

Sebelum menjadi Komisaris Utama Telkomsel, Wishnutama sempat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Parekraf) periode 2019-2020 dan  belum lama ini juga dipilih kembali sebagai Komisaris Tokopedia. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -