Bergabung Kembali dengan Tokopedia, Wishnutama: I’m Back

Telset.id, Jakarta – Tokopedia menunjuk kembali Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Parekraf) periode 2019-2020, Wishnutama Kusubandio, sebagai Komisaris Tokopedia.

Disampaikan Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, dipilihnya kembali Wishnutama sebagai komisaris perusahaan karena dapat memberikan nilai tambah bagi Tokopedia.

‘Tokopedia percaya, pengalaman kepemimpinan dan kreativitas Mas Tama akan memberikan nilai tambah tersendiri, baik untuk para pemimpin di Tokopedia, institusi, hingga percepatan terwujudnya misi besar Tokopedia untuk Indonesia,” kata Wiliam.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Senin (8/2/2021), Wishnutama menyambut baik penunjukan dirinya sebagai komisaris Tokopedia. Selain itu, ia pun berupaya untuk mendukung Tokopedia dalam misi pemerataan ekonomi di Tanah Air.

{Baca juga: Gojek dan Tokopedia akan Merger, Valuasi Mencapai Rp 250 Triliun}

“Saya sangat mengapresiasi misi Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital,” ujarnya.

“Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini. Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan membagi pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan,” tambah Wishnutama.

Wishnutama sendiri juga mengumumkan jabatan barunya tersebut melalui Instagram pribadi @wishnutama pada Minggu (7/2/2021). Melalui postingan, ia mengatakan bahwa dirinya kembali ke Tokopedia.

Perlu diketahui, sebelum menjabat sebagai Menteri Parekraf, Wishnutama pernah menjabat sebagai Komisaris Tokopedia. Ia kemudian mengundurkan diri pada tanggal 21 Oktober 2019.

“I’m back. Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini,” tulis Wishnutama.

Wishnutama Komisaris Tokopedia

Profil Wishnutama Kusubandio

Wishnutama Kusubandio lahir di Jayapura pada tanggal 4 Mei 1970. Dirinya merupakan lulusan lulusan SMP Tarakanita 5 Jakarta serta Kooralbyn International School di Queensland, Australia dan International School Singapore.

Lulus SMA, Wishnutama melanjutkan pendidikan ke beberapa sekolah, antara lain Norwich University, Emerson College, dan Mount Ida College Boston Amerika Serikat.

Wishnutama memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Ia merupakan pendiri NET Mediatama Televisi. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Trans TV dan Trans 7.

Wishnutama juga sempat menuai banyak pujian saat menjadi Creative Director Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018 atas keberhasilannya menyuguhkan pertunjukan spektakuler.

Berkat konsistensinya dalam berkarya di industri kreatif, Wishnutama kerap menyabet sederet penghargaan sebagai pemimpin maupun pegiat industri kreatif terbaik dari berbagai pihak.

{Baca juga: Tokopedia Ungkap 5 Kategori Produk Paling Populer di Akhir Tahun}

Kembalinya Wishnutama diharapkan dapat mendorong Tokopedia menjadi e-commerce yang memberikan dampak positif bagi Indonesia. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI