Rayakan Ulang Tahun Indosat Ajak Masyarakat untuk Bangkit

Indosat Ooredoo
President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama (Naufal/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo merayakan hari ulang tahun ke-53 tahun secara virtual. Pada hari ulang tahunnya, Indosat mengajak masyarakat untuk bangkit dan semangat membangun Indonesia. 

Saat konferensi pers virtual pada Jumat (20/11/2020) ulang tahun ke-53 Indosat Ooredoo mengusung tema “Rising Up Indonesia”. 

Indosat mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap bersemangat dan bangkit bersama membangun bangsa, menyongsong masa depan yang lebih baik dan mewujudkan masyarakat digital. 

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama menjelaskan bahwa  53 tahun melayani Indonesia merupakan perjalanan bernilai yang terus menyatukan Indosat dengan masyarakat dan pelanggan. 

Walaupun masih masa pandemi Covid-19, masyarakat dan pelanggan Indosat diminta untuk terus bersemangat dalam membangun Indonesia. 

{Baca juga: Ultah ke-53 Tahun, Indosat Bagi-bagi “Hadiah” Promo Spesial}

“Khususnya di masa pandemi ini, bersama bangkit dan saling menebarkan semangat untuk terus membangun dan menuju masyarakat digital Indonesia,” kata Al-Neama. 

Selama 53 tahun berkarya, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk memberikan inovasi teknologi dan pengalaman telekomunikasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Apalagi perusahaan telah memiliki lebih dari 60 juta pengguna. 

“Kami memberikan pengalaman telekomunikasi dan digital semua masyarakat di seluruh Indonesia. Kami juga berpartisipasi dalam perkembangan dan pertumbuhan konektivitas sosial serta ekonomi negara,” jelas Al-Neama. 

Indosat Mampu Bertahan di Tengah Pandemi 

Selama 53 tahun Indosat terus mengalami pertumbuhan bisnis. Misalnya saja pada Kuartal III (Q3) tahun 2020 perusahaan berhasil menjadi operator dengan pertumbuhan pendapatan tertinggi di industri, yaitu meningkat sebesar 9,2%. 

Bahkan perusahaan mencatat pertumbuhan double digit sebesar 12,9% untuk pendapatan seluler dan 17% untuk pertumbuhan EBITDA.

“Indosat Ooredoo mencatatkan prestasi kinerja yang luar biasa. Dengan total pendapatan meningkat lebih dari 9% dari tahun ke tahun dan pertumbuhan Ebitda yang tumbuh 17% dari tahun ke tahun,” kata Al-Neama. 

Di masa pandemi Covid-19, Indosat juga mendukung upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan dan kualitas internet kepada masyarakat.  

Misalnya pada Q3 tahun 2020 perusahaan juga telah membangun 1.939 site baru dan berkomitmen untuk meningkatkan jangkauan 4G dan pengalaman pelanggan Indosat Ooredoo yang semakin baik. 

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan kualitas jaringan sebagai tulang punggung layanan perusahaan terus dilakukan melalui penerapan teknologi yang bekerja sama dengan mitra strategis seperti Global Partners Ericsson, Huawei, Nokia, ZTE, Cisco,

Lebih lanjut, Indosat juga berhasil meluncurkan berbagai produk inovatif seperti IMClass untuk pelajar saat pandemi, IMPreneur untuk UMKM, IM3 Ooredoo Official Whatsapp,  Voice over LTE (VoLTE)  IMKiosk, dan lain-lain.

Untuk pelanggan korporasi juga diluncurkan Solusi Smart City, Hybrid Cloud, Big Data, dan Cloud Connect Solution. 

{Baca juga: Pendapatan Seluler dan EBITDA Indosat Tumbuh Dua Digit}

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi masa sulit ini, menyediakan berbagai kemudahan untuk terus dapat berkomunikasi melalui teknologi dan inovasi layanan,” tutur Al-Neama. 

Dengan berbagai inovasi yang dihadirkan membuat Indosat berhasil menyabet penghargaan Stevie International Business Award 2020, Frost & Sullivan Best Practice Award dan HR Asia Award.

Selain itu juga berhasil meraih penghargaan ALB Indonesia Award, Asia Responsible Enterprise Award 2020, Iconomics CSR Brand Equity Award 2020  dan masih banyak penghargaan lainnya.

Terakhir Al-Neama mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia, mitra bisnis, pemerintah dan regulator, pemegang saham dan media massa atas dukungannya selama ini. 

Ulang Tahun ke-53 Tahun Indosat Ooredoo (Naufal/Telset.id)

Dirinya berharap dukungan mereka tetap diberikan kepada Indosat di tahun-tahun berikutnya. 

“Perkenankan kami untuk tetap mengharapkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, untuk dapat terus berkarya, mewujudkan masyarakat digital Indonesia” tutup Al-Neama. 

Pada perayaan ulang tahun tidak lupa diadakan acara tiup lilin yang digelar secara virtual oleh para jajaran pimpinan perusahaan. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here