Tergiur Pasar Game Online, Telkomsel Rilis ShellFire

Telset.id, Jakarta – Pasar Game Online di Indonesia tak hanya menarik untuk produsen game dan komputer, laptop atau perangkat pendukungnya, melainkan juga operator telekomunikasi seperti Telkomsel.

Operator seluler lokal nomor wahid ini tergiur oleh prospek pasar permainan digital ini yang nilainya diproyeksi bisa mencapai US$ 3,75 miliar atau mencapai Rp 55.9 triliun pada 2022 mendatang dengan merilis game ShellFire

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston menjelaskan sebelum merilis game tersebut, pihaknya telah melakukan sejumlah penjajakan, diantaranya dengan menggelar kompetisi Indonesia Games Championship (IGC) 2018. Kompetisi ini dianggap berhasil karena diikuti cukup banyak peserta dari berbagai daerah.

Baca Juga : Kembangkan Ekosisitem Digital, HOOQ dan Telkomsel Produksi serial TV

“ShellFire merupakan game pertama yang dimiliki oleh Telkomsel dan didistribusikan secara umum melalui Dunia Games untuk semua pengguna smartphone di Indonesia. Kami harap adanya aplikasi game ShellFire ini turut memeriahkan game pada platform mobile atau smartphone,” ujar Alistair dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (1/10/2018).

Selain tergiur prospek, kata Alistair, sebenarnya basis pelanggan Telkomsel yang menyumbang pendapatan tertinggi dari layanan digital lainnya berasal dari segmen games player yang mencapai 34%.  Sedangkan porsi pasar Telkomsel di Industri Games Indonesia mencapai lebih dari 22%.

Menurut Alistair, langkah ke bidang game online juga merupakan upaya perusahaan untuk memperluas basis pengguna. Dalam hal ini, Telkomsel ingin menyasar basis pengguna game yang merupakan generasi milenial yang kebanyakan masih berada di usia sekolah dan mahasiswa.

“Hingga kini tercatat 60 juta pelanggan Telkomsel memainkan mobile gamesdi handphone-nya setiap bulan. Ini adalah bukti komitmen kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.” Imbuh dia.

ShellFire adalah aplikasi game platform smartphone ber-genre action dengan sub genre FPS (First Person Shooter) dan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang memiliki berbagai macam mode permainan, karakter hero, map dan in-app items. Game ini dapat diunduh di Google Play Store dan menyusul tersedia di iOS Store dengan target 3 juta pengunduh hingga akhir tahun ini.

Baca Juga : Dukung Digital Lifestyle, Telkomsel Hadirkan Paket Bundling ‘TAU Dynamic Plan’

Head of Digital Lifestye Telkomsel Crispin P. Tristram mengatakan setelah peluncuran ShellFire ini, Dunia Games akan menghadirkan banyak aplikasi game dengan berbagai genre baru. ShellFire rencananya akan dijadikan title games eSport yang akan dipertandingkan pada tahun depan.

“Dalam waktu dekat Dunia Games juga akan meresmikan dan memiliki Arena eSports Stadium dengan tujuan agar Dunia Games dapat lebih diterima di komunitas dan industri games di Indonesia,” pungkas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here