Oppo Find X RAM 10GB Batal Diluncurkan

Oppo Find Y

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar jika Oppo tengah mempersiapkan Oppo Find X RAM 10GB. Namun, menurut akun Twitter, Ice Universe, Oppo sepertinya tidak akan meluncurkan smartphone tersebut karena beberapa alasan.

Dikutip dari phoneArena, Senin (01/10/2018), Oppo mungkin menyadari bahwa tidak ada permintaan yang cukup untuk model smartphone yang dibekali oleh RAM sebesar 10GB. Apalagi, konsumen juga merasa RAM sebesar 8GB lebih dari cukup untuk sebuah smartphone.

Sehingga, perusahaan asal China ini memilih untuk membatalkan peluncuran Oppo Find X 10GB, sesaat sebelum pengumumannya. Walaupun demikian, ide Oppo untuk merilis smartphone dengan RAM 10GB mungkin akan berguna di masa yang akan datang.

Baca Juga: Gahar! Oppo Find X Bakal Punya RAM 10 GB?

Seperti diketahui, Oppo dilaporkan ingin menjadi brand smartphone pertama yang merilis smartphone dengan RAM 10GB, lewat Oppo Find X. Smartphone ini terungkap setelah TENAA mengeluarkan sertifikasi untuk varian baru dari Oppo Find X.

Sekadar informasi, Oppo Find X merupakan smartphone flagship yang mengusung layar berukuran 6,42 inci dengan resolusi Full HD+ (1/080 x 2.340 piksel) dan aspek rasio 19,5 : 9.

Baca juga: Review Oppo Find X: Flagship Premium Penuh Inovasi

Oppo Find X punya spesifikasi top, yakni prosesor octa-core 2,8GHz Snapdragon 845, RAM 8GB, ROM 256GB, kapasitas baterai 3.730 mAh, dan sistem operasi ColorOS 5.1 berbasis Android Oreo.

Di Indonesia, Oppo Find X dibanderol dengan harga Rp 13,4 jutaan. Dengan harga tersebut, Oppo seolah menjamin bahwa smartphone andalannya dapat bersaing dengan brand smartphone premium lainnya seperti Samsung dan Apple. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here