Telkomsel Sabet Tiga Gelar Indonesia Customer Experience Awards 2020

Telset, Jakarta – Telkomsel berhasil memborong tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Customer Experience Award 2020 yang digelar secara online pada Kamis (17/12/2020).

Ketiga penghargaan ini ditujukan kepada produk dan layanan Telkomsel, seperti simPATI, GraPARI, dan Telkomsel Orbit. Produk tersebut dinilai mampu mengelola pengalaman pelanggan secara positif.

Penghargaan ini diumumkan melalui webinar bertema “New Strategies in Managing Customer Experience: How to Respond Digital Disruption and Pandemic Challenge” yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Disampaikan VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, pencapaian yang diraih perusahaan menjadi momen yang spesial jelang tutup tahun 2020.

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa produk dan layanan kami membawa manfaat untuk masyarakat,” tutur Denny.

{Baca juga: Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel, Lengkap dengan Syaratnya}

“Kami pun memaknai apresiasi tersebut dengan terus bergerak maju memperkuat upaya perusahaan dalam mengedepankan prinsip customer-centric di setiap penyediaan produk dan layanan bagi seluruh segmen pelanggan,” sambungnya, dalam keterangan resmi yang diterima pada Minggu (20/12/2020).

Denny pun mengatakan, penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2020 yang diraih Telkomsel memberikan semangat baru bagi operator untuk terus memberikan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan di manapun dan situasi apapun.

Dalam penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2020, Telkomsel dianggap telah sukses mengusung strategi baru dan terus berinovasi di tengah kondisi industri yang semakin kompleks.

Operator yang identik dengan warna merah ini juga dinilai mampu beradaptasi terhadap berbagai tantangan dan perubahan yang muncul akibat dari pandemi Covid-19.

Telkomsel Sabet Gelar Indonesia Customer Experience Award 2020

Telkomsel Indonesia Customer Experience Award 2020
(Foto : Telkomsel)

SimPATI berhasil memenangkan penghargaan di kategori “Prepaid Card”. Sedangkan GraPARI, meraih kemenangan di kategori “Customer Touch Poin”. Lalu untuk Telkomsel Orbit mendapatkan penghargaan untuk kategori “Home Internet Wireless Broadband”.

SimPATI dianggap mampu menghadirkan varian layanan data yang memenuhi berbagai preferensi pelanggan dalam memenuhi gaya hidup digitalnya.

Ketersediaan pilihan paket data di SimPATI pun memegang peranan penting. Paket OMG!, Combo Sakti, Kuota Ketengan, kartu perdana simPATI Entertainment, hingga paket bundling dengan berbagai layanan digital terdepan, kini telah disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas digital masyarakat.

Kemudian, GraPARI konsisten hadir sebagai unit pelayanan pelanggan yang holistis dengan mengedepankan konsep layanan berbasis digital, melalui GraPARI Digital dan GraPARI Virtual.

Sedangkan Telkomsel Orbit yang juga memenangkan Indonesia Customer Experience Award 2020, dinilai memudahkan pelanggan melakukan pemesanan, pemasangan, hingga penggunaan yang dapat dilakukan sendiri secara cepat melalui ekosistem digital Telkomsel Orbit yang inklusif.

“Telkomsel mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya pelanggan yang telah memberikan kepercayaan penuh atas pemanfaatan produk dan layanan Telkomsel,” ucap Denny.

“Ke depan, Telkomsel akan mengembangkan transformasi digital perusahaan lebih jauh lagi dengan terus berinovasi dan menjadi pintu gerbang solusi dan inovasi digital yang semakin meningkatkan pengalaman pelanggan” pungkas Denny.

Indonesia Customer Experience Award 2020

Telkomsel Indonesia Customer Experience Award 2020
(Foto : Telkomsel)

Indonesia Customer Experience Award adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA bersama Business Digest, lembaga survei yang tergabung di dalam Grup SWA.

Setiap penerima penghargaan di ajang ini merupakan merek-merek peraih indeks tertinggi pada survei Indonesia Customer Experience Index (ICX Index) yang melibatkan 3.000 responden dari enam kota.

{Baca juga: Telkomsel Hadirkan Pengalaman Belanja Online 3D Lewat FFFest 2020}

Pada survei tersebut, responden diminta untuk menilai merek-merek yang pernah digunakan berdasarkan empat variabel, yaitu kognitif, afektif, perilaku, dan sosial, dalam skala 1–10.

Secara keseluruhan, terdapat 316 merek dari 110 kategori produk yang berhasil terjaring dari survei ICX Index. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -