Telkomsel Hadirkan Pengalaman Belanja Online 3D Lewat FFFest 2020

Telkomsel FFFest 2020
(Foto : Telkomsel)

Telset.id, Jakarta – Telkomsel mengadakan festival belanja online berbasis 3D bertajuk FFFest atau Fash Futur Festival 2020. Acara ini sebagai bentuk upaya Telkomsel dalam mendorong dan memberdayakan pelaku UMKM di Indonesia untuk go digital.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (19/12/2020), Telkomsel FFFest 2020 adalah puncak cara dari workshop Digital Creative Millennials 2020 yang telah berlangsung sejak November 2020 lalu.

Menurut VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, FFFest 2020 adalah upaya Telkomsel agar UMKM di Indonesia bisa tetap kreatif dan produktif berkarya khususnya di masa pandemi Covid-19.

{Baca juga: Telkomsel Prediksi Trafik Meningkat 2 Digit Saat Natal dan Tahun Baru}

“Sesuai dengan salah satu peran Telkomsel sebagai leading digital telco company yang menjadi ecosystem builder, kami ingin mendorong serta memfasilitasi pelaku UMKM dengan berbagai produk digital kami, salah satunya melalui FFFest ini,” jelasnya.

Telkomsel FFFest 2020 

Telkomsel FFFest 2020

FFFest 2020 merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel bersama dengan PTS.sc, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials.

Tujuan digelarnya FFFest 2020 tak lain adalah untuk mendukung pelaku UMKM bertransformasi digital agar dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi yang semakin mendorong peningkatan pergeseran perilaku berbelanja dari offline ke online.

Melalui acara ini, Telkomsel untuk pertama kalinya menghadirkan pengalaman belanja online secara 3D.

Pengunjung diajak merasakan pengalaman belanja virtual yang futuristik dan merasakan euforia belanja layaknya berjalan di galeri yang dirancang oleh seniman dan desainer lokal.

{Baca juga: Telkomsel Rilis Game RPG Three Kingdoms: Quest of Infinity}

gelaran ini pun punya berbagai area belanja yang terbagi berdasarkan kategori produk, seperti Men, Women, Beauty, Sport, Accessories, dan Gift & Home. Pengalaman belanja daring yang berbeda dari biasanya ini dapat dinikmati dengan mengakses situs resmi FFFest 2020.

Secara keseluruhan, terdapat 200 brand lokal yang berpartisipasi dalam acara ini. Semuanya yang terlibat telah mengikuti rangkaian kegiatan Digital Creative Millennials dan juga sudah diintegrasikan ke dalam ekosistem produk digital Telkomsel.

Saat ini, FFFest 2020 dari Telkomsel mencatat ada 10 brand teratas dengan penjualan tertinggi dan konten pemasaran paling kreatif, yakni Super Sentimental Secret Theory, Taka, Impromptu, Elhaus, IKYK, Mannequin Plastic, MKS, Callie Cotton, Hakka Goods, dan Oh.Irv.

“Kami berharap upaya kolaboratif ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM di Tanah Air,” tutur Denny.

“Dengan adanya FFFest ini semakin memacu kami untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan layanan digital terbaik agar dapat mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM bergabung di dalam ekosistem digital kami,” pungkas Denny.

{Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel Gelar Digital Creative Millennials}

Sekedar informasi Digital Creative Millennials adalah program pelatihan terkait transformasi digital di sektor UMKM dan juga program CSR tahunan Telkomsel yang sudah hadir dalam dua tahun terakhir.

Acara yang diselenggarakan pada momen Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2020 ini menghadirkan pembicara inspiratif seperti pendiri Unkl347, Dendy Darman, pendiri Cotton Ink, yaitu Ria Sarwono dan Carline Darjanto dan pendiri Lawless, Gofar Gilman.

Webinar diikuti oleh lebih dari 200 creativepreneurs, UMKM, dan brand owners dari berbagai wilayah di Indonesia.

Program ini memberikan dampak positif untuk UMKM agar melek teknologi untuk mengembangkan bisnisnya. Diharapkan semua materi, pelatihan dan acara FFFest 2020 dari Telkomsel membuat pelaku UMKM semakin kreatif dan bertahan di tengah pandemi Covid-19. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here