Telkomsel Gelar NextDev Summit 2023, Bahas Ekosistem Ramah Alam

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menggelar konferensi teknologi NextDev Summit 2023. Dalam konferensi tersebut, Telkomsel NextDev Summit 2023 mengangkat isu terkait pengembangan ekosistem digital yang ramah lingkungan atau alam.

Telkomsel NextDev Summit 2023 mengusung tema Tech with Impact for Sustainable Living. Konferensi ini menjadi wadah bagi para pelaku startup untuk mendapatkan inspirasi sehingga lebih mendorong pengembangan inovasi dan solusi digital yang memberikan dampak positif terhadap sosial dan lingkungan.

“Telkomsel memastikan konsistensi dalam menjaga proses bisnis berkelanjutan yang selaras dengan prinsip Ecosystem, Social, and Governance (ESG) yang diharapkan dapat memberikan dampak bernilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan,” ungkap VP Corcomm Telkomsel Saki Hamsat Bramono.

Kegiatan NextDev Summit 2023 digelar di M Bloc Space Jakarta Selatan pada 7 – 8 Juni 2023. Saki menambahkan kalau ajang ini juga mempertemukan pelaku startup dan investor.

Pasalnya selama 2 hari Telkomsel menghadirkan sejumlah pakar dari kalangan pegiat startup, teknologi, ekosistem digital, dan investor di tingkat nasional hingga Asia-Pacific.

BACA JUGA: 

Pelaku ekosistem digital tersebut akan membahas sejumlah topik seputar inovasi, startup, teknologi, impact, hingga tren bisnis digital dan teknologi terkini.

Konferensi teknologi ini terbagi dalam beberapa kegiatan seperti Sesi Expert Talks, Silent Workshop, Business Matching, Investors Meet Up, Startup Demo Day, Startup Pitching, Guest Star Performance hingga Social and Environmental Movement.

Adapun tamu yang diundang berasal dari publik figur hingga pegiat startup. Misalnya saja Andien Aisyah, Dian Sastrowardoyo, Ranggaz Laksmana selaku Partner of PT Maharaksa Biru Energi Tbk, Aldo Rambie selaku Head of Industry Meta Indonesia dan Founding Partner Kinesys Group, Yansen Kamto.

“NextDev Summit 2023 didorong untuk dapat memfasilitasi para pegiat startup dengan
mempertemukan seluruh stakeholders mereka, sehingga dapat memperluas dampak positif yang dihasilkan melalui kolaborasi sekaligus memajukan perkembangan ekosistem startup digital,” sambung Saki.

Selain itu di acara tersebut juga menjadi ajang yang menentukan bagi 12 startup finalis NextDev Academy 2023. Telkomsel NextDev Summit 2023 juga merupakan puncak dari rangkaian Program Impact Incubator NextDev atau NextDev Academy yang telah digelar sejak pertengahan 2022.

Selama 2 hari nantinya 12 startup yang terpilih di program tersebut, akan melakukan final pitching untuk disaring menjadi 4 startup terbaik. Keempatnya harus menjalani proses seleksi dan penjurian lagi, untuk memperebutkan juara pertama alias Best of The
Best NextDev Startup yang mendapatkan dana hibah untuk pengembangan bisnisnya.

Dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu (07/06/2023), Saki berharap semoga Telkomsel NextDev Summit 2023, dapat mendukung perkembangan pelaku startup di Indonesia sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk menjaga lingkungan.

BACA JUGA: 

“NextDev Summit 2023 diharapkan dapat memajukan perkembangan ekosistem pemberdayaan startup digital pencipta perubahan Tanah Air yang relevan serta adaptif dengan setiap perubahan,” tutup Saki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
Artikel Terkini
HARGA & SPESIFIKASI

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0