Telkomsel Ajak Inovator Lokal Bergabung ke Program Tinc 2020

Telkomsel Tinc 2020

Telset.id, Jakarta – Telkomsel membuka pendaftaran untuk Program Telkomsel Innovation Center (Tinc 2020) Batch 5 tahun 2020. Tahun ini Telkomsel mengajak para inovator atau startup lokal untuk mengembangkan solusi digital yang dibutuhkan masyarakat.

Vice President Corporate Strategy Telkomsel Andi Kristanto mengatakan jika Telkomsel menargetkan untuk bisa berkolaborasi dengan para inovator lokal melalui beragam solusi digital dari berbagai daerah di Indonesia.

“Tinc konsisten menjadi sarana inkubasi yang mampu mendampingi para inovator lokal untuk menghasilkan dan mengembangkan solusi digital terhadap berbagai masalah di tengah-tengah masyarakat,” kata Andi.

{Baca juga: Masuki New Normal, Pengguna Telkomsel Makin Rajin Internetan}

Melalui diskusi virtual pada Selasa (07/07/2020), Andi menambahkan jika Tinc berfokus untuk mengembangkan inovasi-inovasi yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Tahun ini Tinc akan berfokus untuk pengembangan startup bidang Advertising Technology, Fintech, Internet of Things (IoT) dan Machine Learning.

Selain itu, Tinc 2020 juga menawarkan kepada inovator  yang ingin mengembangkan solusi di bidang Logistic and Supply Chain, Health Tech dan Edutech yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Logistic, Health Tech dan Edutech cukup banyak kebutuhannya di masa pandemi ini,” tutur Andi.

Tinc sendiri telah berlangsung sejak 2018. Program Tinc berfokus pada pengembangan inkubasi dan akselerasi untuk para inovator atau startup  yang ingin mengembangkan produk mereka.

“Yang bisa bergabung dengan kami adalah startup yang ingin mengikuti inkubasi dan akselerasi dari Tinc,” ujar Andi.

Para peserta yang mengikuti program Tinc akan mendapatkan  Tinc Unique Values yang terbagi menjadi 3  yaitu Market Access, Go To Market and Sales Channels, serta Innovation Lab. 

Ketiga nilai unik tersebut akan memperkuat tahap inkubasi dan akselerasi yang berlangsung selama 3 hingga 12 bulan.

“Ketiga nilai tersebut merupakan keunggulan program Tinc dari Telkomsel,” tutur Andi.

{Baca juga: Telkomsel Pamer The NextDev Hub dan DCM di Ajang IBAM}

Untuk tahap pendaftaran, program Tinc Batch 5 secara  resmi telah dibuka sejak 15 Juni 2020. Untuk  informasi lebih lanjut dapat mengakses Tinc.id serta akun sosial media resmi Tinc di Instagram, Twitter, dan LinkedIn. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here