Telkomsel Integrasikan Microsoft Azure AI untuk Marketing Digital

Telset.id, Jakarta – Telkomsel dan Microsoft akan mengintegrasikan Microsoft Azure Artificial Intelligence (AI) ke dalam platform marketing digital Telkomsel untuk menciptakan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan.

Pendatanganan kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama kedua perusahaan tersebut dilakukan di sela ajang Mobile World Congress 2023 di Barcelona.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, bahwa Teknologi AI saat ini telah berkembang pesat, di mana mampu mengubah cara bisnis beroperasi di berbagai industri.

BACA JUGA:

Dengan kolaborasi bersama Microsoft, Telkomsel bertujuan untuk meningkatkan customer engagement dan kepuasan pelanggan melalui integrasi platform marketing Telkomsel dengan Microsoft Azure AI untuk dapat menganalisis data insight, sehingga dapat menghadirkan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan.

“Melalui kolaborasi ini, kami dapat memberikan pengalaman yang lebih personal, efisien, dan terbaik bagi pelanggan dalam menikmati berbagai aktivitas gaya hidup digitalnya,” kata Derrick Heng dalam keterangan pers, Senin (6/3/2023).

Sementara itu, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Dharma Simorangkir mengatakan, bahwa Microsoft senang dapat melanjutkan hubungan jangka panjang dengan Telkomsel dalam mengakselerasi dan meningkatkan transformasi digital di Indonesia.

“Sejalan dengan misi kami untuk memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di planet ini untuk mencapai lebih, kami berharap dapat membawa dampak yang semakin besar bagi Indonesia, seluruh individu, berbagai industri, dan segenap masyarakat.”

Melalui integrasi ini, Telkomsel akan berkolaborasi dengan Microsoft untuk bersama-sama menentukan proses end-to-end dalam meningkatkan dan mengembangkan platform marketing Telkomsel.

Nantinya dengan menggabungkan Neural Language Processing, maka akan dapat menganalisis data serta menghasilkan insight yang membantu mengoptimalkan strategi bisnis secara efektif.

Telkomsel akan menggunakan algoritma machine learning Azure AI untuk menganalisis data insight, Natural Language Processing untuk bisa memahami interaksi dan sentimen pelanggan lebih baik, dan analitik prediktif untuk mengantisipasi perilaku di masa depan.

BACA JUGA:

Teknologi ini akan memungkinkan Telkomsel untuk menciptakan produk maupun layanan yang lebih personal sesuai dengan kebutuhan dan preferensi unik setiap pelanggan.

“Telkomsel akan terus melakukan eksplorasi, uji coba, dan pengembangan inovasi teknologi terkini untuk menghadirkan layanan digital yang lebih komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” pungkas Derrick. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI