Kolaborasi Telkomsel dan Huawei Cetak Pemimpin di Era Digital

Telset.id, JakartaTelkomsel berkolaborasi dengan Huawei dalam membina para talenta dan pemimpin masa depan Telkomsel. Kolaborasi kedua perushaan ini akan berfokus pada dua bidang, yakni Digital Leadership Transformation dan Digital Technology Transformation.

Telkomsel berharap kolaborasi ini akan menghasilkan talenta digital berdedikasi yang memiliki kompetensi tinggi dalam keahlian maupun pengetahuan di ekosistem digital yang andal.

Seperti diketahui, perluasan dan penetrasi teknologi digital merupakan peluang besar untuk menciptakan nilai tambah bagi setiap sektor industri yang berkembang sangat cepat dan dinamis.

BACA JUGA:

Digitalisasi, perkembangan IoT, serta pemanfaatan gaya hidup hybrid dengan mengkombinasikan dunia nyata dan digital telah menjadi syarat utama bagi setiap korporasi untuk dapat memenuhi tantangan industri saat ini.

Upaya kolaboratif ini dikukuhkan kedua perusahaan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Telkomsel dan Huawei yang dilakukan di Barcelona Communications Exhibition, bersamaan dengan perhelatan Mobile World Congress 2023 di Barcelona.

“Telkomsel menyambut positif kolaborasi terkini dengan Huawei, yang diharapkan dapat semakin memperkuat sinergi strategis yang telah berjalan selama ini,” kata Direktur Human Capital Management Telkomsel, R Muharam Perbawamukti.

Melalui upaya kolaboratif ini, sambung Muharam, Telkomsel konsisten untuk terus mengakselerasi hadirnya lebih banyak talenta, terutama di sektor digital untuk terus menghadirkan beragam solusi inovatif melalui pemanfaatan teknologi terkini.

Kolaborasi kedua perusahaan kali ini akan berfokus pada dua bidang, yakni Digital Leadership Transformation dan Digital Technology Transformation.

Di bidang Digital Leadership Transformation, Telkomsel dan Huawei akan fokus pada eksekusi strategis untuk menutup kesenjangan kepemimpinan digital.

Sementara pada bidang Digital Technology Transformation, Telkomsel dan Huawei akan terus meningkatkan dan mengasah kembali keterampilan digital karyawan Telkomsel sekaligus menjajaki kemungkinan untuk menyesuaikan dan memberikan program pelatihan dan sertifikasi transformasi digital dari Huawei.

Program pelatihan dan sertifikasi tersebut akan mencakup 5G Infra Operation, 5G Service Quality, Automated Operation & Maintenance, Digital Atom Technology (AI, Big Data, Cloud Infra), Telco Technology (IP, Transmisi, Core, Wireless), dan Cyber Security.

BACA JUGA:

Direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account Department, Wang Xu mengatakan bahwa kolaborasi antara Telkomsel dan Huawei merupakan langkah maju yang signifikan dalam membangun ekosistem digital yang kuat dan dinamis di Indonesia.

“Kami yakin bahwa kolaborasi antara Telkomsel dan Huawei akan menjadi katalisator untuk dapat terus mendorong transformasi digital Telkomsel,” ujar Wang Xu. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI