Telkomsel dan Huawei Berkolaborasi Perkuat Transformasi Digital

Telset.id, JakartaTelkomsel dan Huawei menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait kolaborasi untuk eksplorasi teknologi bersama dengan mengadopsi “GUIDE to Future Telco”.

Kedua belah pihak akan bekerja sama dalam mendukung strategi Telkomsel di masa depan, dengan tujuan memperkuat transformasi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital.

Kedua pihak akan berupaya memberikan pengalaman digital terbaik dan layanan inovatif bagi pelanggan dan industri di Indonesia dengan memperkuat kerja sama infrastruktur digital dan potensi pengembangan bisnis digital baru.

BACA JUGA:

Penandatanganan MoU kedua perusahaan ini dilakukan bersamaan dengan perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2023 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol (27/2).

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, bahwa kolaborasi dengan Huawei ini memastikan keberlanjutan roadmap transformasi digital perusahaan dengan terus berinovasi dan mengimplementasikan teknologi terkini melalui solusi mutakhir.

“Kerja sama ini juga akan mendukung Telkomsel untuk memberikan layanan dan pengalaman digital terdepan melalui solusi yang lebih komprehensif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan industri,” kata Nugroho, dalam keterangan pers.

Sementara itu, Direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account Department, Wang Xu, mengatakan, merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Telkomsel dalam evolusi “GUIDE to Future Telco”.

“Huawei selalu mendukung dan akan terus mendukung evolusi Telkomsel untuk menjadi digital telco terdepan di Indonesia,” ujar Wang Xu.

Dia menjelaskan, bahwa melalui kerja sama ini, Huawei akan membantu Telkomsel membangun jaringan 5G berkualitas tinggi dan membantu Telkomsel dalam upaya transformasi digital untuk memberikan landasan yang kokoh bagi konektivitas digital dan memberikan terobosan inovatif berkelanjutan dalam bisnis.

“Kami akan memberikan pengalaman koneksi digital yang nyaman dan terbaik bagi semua orang Indonesia, dan mendukung visi 5G-Advanced Digital Indonesia yang berorientasi pada masa depan,” imbuhnya.

Melalui MoU ini, kedua belah pihak akan berkolaborasi untuk bersama-sama mengeksplorasi perkembangan teknologi terkini guna mendukung strategi evolusi jaringan jangka panjang Telkomsel.

BACA JUGA:

Kedua pihak akan berkolaborasi dalam teknologi jaringan seperti susunan antena berskala besar, teknologi multi-antena pita lebar ultra nirkabel, minimalisasi cerdas, transformasi digital, dan pengembangan ramah lingkungan.

Selain itu, kolaborasi ini juga untuk menyediakan layanan jaringan gigabit dan pengalaman layanan yang berbeda kepada pelanggan. Selain kolaborasi teknologi, kedua belah pihak juga akan berkolaborasi dalam pengembangan bisnis secara digital. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI