Telkomsel Ajak Gamers Meriahkan SuperGamerFest Awards

Telset.id, Jakarta  – Telkomsel mengajak seluruh gamers dan penggemar esports di Indonesia untuk ikut SuperGamerFest Awards 2020, festival virtual yang digelar khusus bagi pencinta game dan esports di Asia Tenggara.

Salah satu daya tarik SGF adalah SuperGamerFest Awards, yakni sebuah apresiasi untuk kreator konten gaming dan pelaku esports terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Seluruh komunitas gaming di Tanah Air dapat mendukung kreator konten dan pelaku esports Indonesia agar bisa mengharumkan nama bangsa pada ajang penghargaan tersebut.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, SuperGamerFest 2020 menjadi wadah yang penting bagi pelaku esports, kreator konten gaming, dan penggemar game untuk berkumpul melalui berbagai aktivitas seru di dalamnya.

{Baca juga: Telkomsel Gelar Turnamen eSports “Dunia Games Golden Ticket 2019”}

“Kami mengajak gamers di Indonesia untuk terlibat langsung di kegiatan tersebut dan membawa kebanggaan esports Tanah Air di kancah regional,” kata Niwan, dalam keterangannya, Senin (23/11/2020).

SuperGamerFest Awards 2020

SuperGamerFest 2020 sendiri merupakan inisiatif dari PVP Esports, platform antar game dan antar negara pertama di ASEAN yang disokong oleh Singtel.

Inisiatif yang digelar secara virtual pada 5⎯6 dan 11⎯13 Desember 2020 tersebut menghadirkan berbagai kegiatan interaktif seperti lokakarya hingga wawancara dengan figur esports ternama.

Selain itu, ajang yang baru pertama kali digelar ini juga menyelenggarakan SuperGamerFest Awards, ajang penghargaan bagi para kreator konten gaming dan pelaku esport profesional perdana di Asia Tenggara.

Komunitas gaming di Indonesia bisa mengajukan nama favoritnya yang dapat terpilih dalam nominasi pada SuperGamerFest Awards. Secara keseluruhan, terdapat 10 kategori penghargaan yang terbagi ke dalam dua kelompok.

SuperGamerFest Awards 2020 (Foto: Telkomsel)

Yaitu Gaming Creator Awards dan Esports Awards. Penghargaan dalam Gaming Creator Awards terdiri dari Content Creator of the Year, Streamer of the Year, VOD Creator of the Year, Social Media Star of the Year, dan Breakout Creator of the Year.

Sedangkan Esports Awards mencakup Esports Team of the Year, Esports Pro Player of the Year, Esports Coach of the Year, Esports Performance of the Year, dan Esports Game of the Year.

{Baca juga: Tahun Depan, Telkomsel Mau Bikin Game Asli Indonesia}

Nantinya, pemenang akan ditentukan berdasarkan kombinasi antara nominasi dari penggemar, analisis kuantitatif, dan penjurian oleh panel.

Para pelaku industri seperti kenamaan seperti Blizzard, Moonton, Riot Games, Team Secret, termasuk Singtel, Telkomsel, serta organisasi esports nasional dari berbagai negara, akan menjadi bagian dari panel yang bertanggung jawab dalam memberikan penilaian. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -