Tahun Depan, Telkomsel Mau Bikin Game Asli Indonesia

(Foto: Mirza/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Telkomsel telah merilis 2 game lewat Dunia Games. Belum puas dengan pencapaian tersebut, tahun depan anak usaha Telkom Group ini berencana ingin menciptakan game asli Indonesia yang dibuat oleh developer lokal.

Selama ini Telkomsel baru berposisi sebagai publisher game untuk ShellFire dan Lord Of Estera. Tetapi menurut GM Telkomsel Games Auliya Ilman, mereka berencana akan menciptakan dan merilis game bersama developer lokal.

{Baca juga: 60 Juta Pelanggan Telkomsel Adalah Gamers}

“Ini akan tahap penjajakan tapi insya allah tahun depan itu kami sudah bisa rilis games yang bareng developer lokal,” kata Auliya di Telkomsel Smart Office,Jakarta Senin (30/09/2019)

Auliya enggan membocorkan game apa yang dimaksud. Dia hanya memberikan kode bahwa game yang dirilis akan mengangkat budaya Indonesia. “Game ini sangat mengangkat budaya Indonesia,” tambah Auliya.

Hal ini dilakukan untuk mengembangkan ekosistem games di Indonesia. Menurut Auliya selama ini Indonesia hanya sebagai konsumen yang memberikan pendapatan kepada developer-developer asing. Fakta tersebut cukup ironi karena Indonesia memiliki potensi untuk membuat game asli dalam negeri.

“Bagaimana kita membangun local developer kita. Sehingga yang menikmati revenue-nya juga orang-orang indonesia. Banyak potensi-potensi dari developer lokal ini. tapi mungkin belum mendapatkan apa patner yang tepat kemudian promosi yang pas,” ujar Auliya.

Selain itu Telkomsel juga akan terus berkomitmen merilis banyak game terbaru di tahun depan. Tahun ini mereka akan merilis 1 game lagi dan berharap tahun depan bisa merilis lebih banyak game yang bisa dimainkan banyak orang.

{Baca juga: Telkomsel Rilis Game Kedua Bernama Lord Of Estera}

“Insya allah sih akhir tahun ini ada 1 game ini yang mau kami rilis terus tahun depan itu targetnya tahun depan itu ada 6 judul lagi yang ingin kami rilis,” tutup Auliya. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here