Telkom akan Tingkatkan Layanan Streaming Netflix

Telset.id, Jakarta – PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) resmi bekerja sama dengan Netflix. Rencananya Telkom yang akan meningkatkan layanan streaming video Netflix di jaringan Telkom Group seperti di IndiHome dan Telkomsel.

Dilansir Telset dari laman resmi Telkom pada Jumat (30/04/2021), disebutkan kedua perusahaan sepakat untuk mengeksplorasi kerja sama jaringan yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman hiburan digital terbaik bagi pelanggan di Indonesia.

{Baca juga: Akhirnya, Telkom IndiHome dan Telkomsel Buka Blokir Netflix}

Direktur Wholesale & International Service Telkom, Dian Rachmawan mengatakan Telkom dan Netflix telah melakukan serangkaian diskusi produktif untuk memahami satu sama lain bahwa pengalaman konsumen merupakan prioritas bersama.

Dalam diskusi tersebut ditemukan fakta bahwa layanan video streaming dapat mendominasi konsumsi bandwidth hingga 70% dari total trafik internet. Solusinya, Telkom akan meningkatkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi kenaikan traffic. 

Peningkatan kapasitas jaringan ini dilakukan agar pelanggan IndiHome dan Telkomsel agar dapat melakukan streaming film atau video serial Netflix dengan maksimal.

{Baca juga: Netflix akan Bisa Diakses via Telkomsel Orbit}

“Kerja sama ini akan meningkatkan kualitas layanan dibandingkan dengan yang kita miliki saat ini dan akan secara positif berdampak pada optimasi bandwidth domestik,” ujar Dian.

“Ke depannya, semua pelanggan Telkom dan Telkomsel di Indonesia akan dapat menikmati layanan berkualitas premium hasil dari kerja sama ini,” sambung Dian.

Kerja Sama Telkom dan Netflix

Pendapat serupa dikatakan oleh VP Business Development Netflix, Tony Zameczkowski. Tony menjelaskan bahwa kerja sama ini akan memudahkan pelanggan Netflix untuk mendapatkan layanan internet terbaik dari perusahaan plat merah ini.

“Kemitraan ini akan memudahkan konsumen untuk berlangganan Netflix dan menikmati video streaming berkualitas tinggi di jaringan Telkom yang merupakan jaringan terbesar di Indonesia,” kata Tony.

{Baca juga: Cara Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit, Harga Paket Terbaru}

Dirinya berharap semoga kerja sama kedua perusahaan teknologi tersebut juga dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan konten hiburan berkualitas dari Netflix.

Telkom Streaming Video Netflix
Ilustrasi Netflix

“Kami berharap dapat menghibur lebih banyak penikmat hiburan di Indonesia melalui berbagai tayangan berkualitas Netflix, mulai dari serial, dokumenter, stand-up, konten untuk anak-anak, film hingga konten lokal di jaringan Telkom,” tutup Tony.

Tim Telset pada Jumat (30/04/2021), mencoba menghubungi Vice President Corporate Communication Pujo Pramono mengenai detail dari kerja sama tersebut. Sayangnya hingga berita ini ditulis Pujo belum memberikan tanggapannya.

Link:

https://www.telkom.co.id/sites/about-telkom/id_ID/news/telkom-dan-netflix-kerja-sama-hadirkan-layanan-streaming-video-terbaik-bagi-pengguna-internet-di-indonesia-1321

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI