Startup Kuncie dan Fita Gabung ke Telkomsel Ekosistem Digital

Telset.id, Jakarta – Startup aplikasi Kuncie dan Fita resmi bergabung ke anak perusahaan Telkomsel yang baru berdiri, yakni Telkomsel Ekosistem Digital (TED).

Sekadar informasi, aplikasi Kuncie dikelola PT Kuncie Pintar Nusantara dan Fita yang dioperasikan oleh PT Fita Sehat Nusantara. Kedua aplikasi tersebut telah diluncurkan pada tahun 2021.

Di awal peluncurannya, kedua platform ini masuk dalam unit bisnis Telkomsel. Namun seiring berdirinya Telkomsel Ekosistem Digital, keduanya dialihkan bisnisnya ke anak usaha Telkomsel tersebut.

Baca juga: Telkomsel Bentuk Anak Usaha Baru, Fokus di Ekosistem Digital

“Setelah membentuk Telkomsel Ekosistem Digital, kini kami melanjutkan aksi korporasi dengan pengalihan Kuncie dan Fita menjadi bagian dalam bisnis vertikal Telkomsel Ekosistem Digital,” jelas Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (12/2/2022), Hendri berharap kalau pengalihan bisnis ini dapat mengakselerasikan inovasi layanan di aplikasi Kuncie dan Fita.

“Kami meyakini ini akan semakin mengakselerasikan pengembangan inovasi layanan kedua corporate startup tersebut ke depannya, terutama dalam membuka lebih banyak potensi yang diharapkan dapat berkontribusi bagi kemajuan ekonomi digital nasional,” ujar Hendri.

Sedangkan menurut CEO Telkomsel Ekosistem Digital, Andi Kristianto, bisnis kedua startup tersebut akan semakin progresif sehingga bisa semakin bersaing dengan startup lainnya.

“Inisiatif ini akan membuat Kuncie dan Fita menjadi lebih independen dan mampu mengembangkan bisnisnya sebagaimana startup yang tumbuh secara progresif,” tutur Andri.

Di sisi lain CEO Kuncie, Mario Nicolas menilai bergabungnya perusahaannya ke Telkomsel akan membuka akses Kuncie ke aset-aset Telkomsel, terutama untuk pengembangan teknologi.

Baca juga: Mengenal Bisnis Online Lewat Aplikasi Kuncie dari Telkomsel

Dengan begitu aplikasi dapat dalam menjangkau dan menyediakan pengalaman terbaik untuk pengguna dan mentor.

Lalu CEO Fita, Reynazran Royono yakin kalau bergabungnya Fita ke Telkomsel Ekosistem Digital akan mendorong startup tersebut menjadi preventive health-tech unicorn pertama di Indonesia.

“Kami semakin optimis Fita akan menjadi preventive health-tech unicorn pertama di Indonesia, dan tujuan mulia untuk membuat Indonesia lebih sehat bisa tercapai sesegera mungkin,” ungkap Reynazran Royono.

Kuncie adalah platform belajar beragam kemampuan praktis dari mentor-mentor terpercaya kini. Kuncie memiliki dari 1 juta pengguna dan menduduki peringkat 5 besar di Google Playstore kategori Education.

Sementara itu, Fita adalah aplikasi preventive health-tech yang mengajak pengguna untuk  menjalankan gaya hidup sehat. Fita juga memiliki lebih dari 1 juta pengguna dan menduduki peringkat pertama di Google Playstore kategori Health & Fitness. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0