telset

Keunggulan dan Cara Download Aplikasi Olahraga Fita dari Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Biar aktivitas di rumah saja makin bermanfaat, Telkomsel mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan menghadirkan aplikasi kesehatan dan olahraga bernama Fita. Apa saja keunggulan Fita dan bagaimana cara download aplikasi ini?

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, aplikasi Fita diluncurkan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar semakin peduli dengan kesehatan mereka, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Fita dikembangan oleh SDM internal Telkomsel dan mitra strategi, sebagai respon perilaku dan solusi masyarakat untuk pola hidup sehat di masa pandemi yang masih berlangsung,” katanya, melalui konferensi pers pada Rabu (10/11/2021).

Baca juga: 10 Aplikasi Dokter Terbaik 2021

Hendri menambahkan bahwa ini merupakan aplikasi yang berisi ragam konten seputar kesehatan, mulai dari olahraga hingga pola makan yang sehat. Ada juga fitur yang bisa mengukur kalori yang terbakar dalam sehari. 

“Fita berisi berbagai fitur dan konten untuk menjaga kesehatan serta kebugaran masyarakat,” jelasnya. 

Fitur sudah ada di Google Play Store dan App Store sejak Agustus 2021 lalu. Respon pengguna sampai saat ini sangat positif karena aplikasi telah diunduh lebih dari 300 ribu kali oleh pengguna. 

Fita juga menjadi satu-satunya aplikasi buatan Indonesia yang masuk dalam 10 besar kategori Free Health and Fitness Category di Google Play Store. 

“Antusiasme masyarakat terhadap aplikasi ini sangat tinggi, sehingga aplikasi berhasil diunduh lebih dari 300 ribu kali,” tutur Hendri. 

Keunggulan Aplikasi Fita

Aplikasi kesehatan olahraga Telkomsel Fita

Telkomsel Fita merupakan aplikasi kesehatan yang berbeda dari yang lain. Aplikasi olahraga ini tak cuma menawarkan fitur untuk melacak kalori, program latihan, video tutorial olahraga, hingga makanan sehat saja.

Aplikasi ini juga didukung oleh pelatih kebugaran profesional. Menurut CEO Fita, Reynazran Royono, total ada 40 pelatih kebugaran bersertifikasi yang bergabung di aplikasi. Pengguna bisa bertanya melalui fitur chat kepada para pelatih mengenai program latihan mereka. 

“Jumlah pelatih yang bekerja sama dengan kita berjumlah 40 pelatih yang tersebar dari  seluruh Indonesia. Semoga pelatih sudah bersertifikat dan tergabung dalam Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI), jadi pelatihnya profesional dan dan diakui,” ungkap Reynazran. 

Baca juga: Fitur dan Kelebihan Aplikasi Telkomsel REDI

Semua fitur termasuk pelatih fitness profesional, disediakan secara gratis. Pengguna hanya tinggal login untuk menikmati berbagai fitur yang ada disana. 

“Semua fitur yang ada di Fita bisa diakses secara gratis,” tambahnya.

Cara Download Aplikasi Fita 

Aplikasi Fita sudah tersedia di Google Play Store dan App Store. Bagi Anda yang ingin mengunduh aplikasi tersebut, berikut ini cara lengkapnya.

  • Buka Google Play Store atau App Store dan ketik Fita di kolom pencarian.
  • Setelah ketemu klik kotak berwarna hijau bertuliskan Instal.

Download aplikasi Fita di Google Play Store

  • Klik nama kamu untuk proses pendaftaran akun, lalu klik Lanjut.

Daftar aplikasi Fita

  • Masukkan nomor telepon dan klik Lanjut.

  • Masukkan kode OTP yang diterima di kolom aplikasi.

Baca Juga: Cara Cek Paket Telkomsel 2021

  • Akun Anda sudah jadi. Sekarang Anda pilih Ikuti Program.

  • Tersedia 12 pertanyaan yang harus dijawab, agar Fita dapat memberikan program yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fita Aplikasi Kesehatan

Baca juga: Telkomsel Hadirkan Aplikasi Robocall untuk Rumah Sakit

Kehadiran Fita sangat membantu masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat. Diharapkan Telkomsel menambah fitur-fitur baru yang ada di Fita agar aplikasi dapat membantu pengguna dengan lebih maksimal. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0