Sony Tolak Gagasan Microsoft Soal “Cross-Platform

Telset.id, Jakarta – Tahun lalu di ajang E3, Microsoft mengungkapkan rencananya untuk memungkinkan para pemain Xbox agar bisa bermain dengan para pemain game yang sama di PS4 dan juga PC secara online. Saat itu, gagasan tersebut diterima dengan baik oleh semua pihak termasuk Sony.

“Kami akan senang hati berdiskusi dengan para developer manapun yang tertarik dengan cross-platform,” kata juru bicara Sony saat itu seperti dikutip dari The verge, Jumat (16/06/2017).

Nah di ajang E3 tahun ini, mimpi Microsoft tentang cross-platform berjalan dengan baik lewat dua game Rocket League dan Minecraft yang memungkinkan para pemain di Nintendo Switch, PC Windows, Mac dan juga Xbox.

Tapi sayangnya, dari semua platform tersebut ada satu konsol game yang hilang atau bisa dibilang “menarik diri” dari gagasan cross-platform, yakni PlayStation 4.

“Kami memiliki kontrak dengan pengguna yang online bersama kami dan mereka berada di dalam platform yang dikelola langsung oleh PlayStation,” jelas Jim Ryan, Head of Global Sales and Marketing for PlayStation menjawab kenapa Sony “memblokir” cross-platform yang sebelumnya mereka setujui.

Meski Sony menolak bergabung, kabarnya Microsoft terus “meloby” Sony untuk bisa mencoba dan mengaktifkan cross-platform game ini agar bisa meramaikan ekosistem yang sebenarnya mampu memudahkan para gamer di berbagai paltform untuk bermain bersama.

“Kami ingin bekerja sama dengan Sony untuk membawa pemain di PlayStation 4 ke ekosistem ini,” ucap Juru Bicara Microsoft seperti dilansir dari Polygon. (FHP/HBS)

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI