Samsung Resmi Buka Pabrik Terbesar di India

Telset.id, Jakarta – Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, sedang melakukan kunjungan resmi ke India. Di sana, ia meresmikan pembukaan pabrik ponsel terbesar di dunia milik Samsung.

Pabrik tersebut berlokasi di Noida, Uttar Pradesh. Luasnya 35 hektare. Nantinya, pabrik itu  dioperasikan untuk meningkatkan 50 persen keseluruhan produksi perangkat Samsung di India.

Pabrik baru tersebut bagian dari rencana Samsung melakukan ekspansi USD 700 juta. Sebelumnya, Samsung berencana menggunakan pabrik itu untuk pembuatan lemari es dan televisi.

Sebelum melakukan pembukaan pabrik Noida, Samsung telah memproduksi 67 juta ponsel di India. Sebagian besar produksi ponsel dilakukan di pabrik Samsung di Tamil Nadu, selatan India.

Baca juga: Penjualan Seret, Pertumbuhan Laba Samsung Melambat

Samsung menargetkan produksi di pabrik  Noida mampu mencapai 120 juta ponsel dalam kurun waktu tiga tahun. Samsung bakal memperkerjakan tak kurang dari 5.000 karyawan baru.

Samsung India mengatakan  bahwa pabrik yang lebih besar di Noida akan melayani peningkatan permintaan produk Samsung di seluruh India. Samsung akan melawan dominasi Xiaomi.

Baca juga: Samsung akan Bikin Smartphone dengan Tiga Layar?

Rival Samsung, Apple, juga memproduksi iPhone di India untuk memangkas ongkos produksi. Apple mulai memproduksi iPhone 6s di India sejak pekan lalu di pabrik milik perusahaan asal Taiwan. [SN/HBS]

Sumber: GSMArena

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI