Samsung akan Bikin Smartphone dengan Tiga Layar?

Telset.id, Jakarta – Samsung baru-baru ini telah mematenkan teknologi bernama “Electronic Device Involving Display” yang telah diterbitkan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) pada 5 Juli 2018 lalu.

Dalam paten tersebut, Samsung memberikan gambaran desain dari empat varian smartphone yang berbeda-beda. Semua desain menampilkan konsep smartphone lipat dengan adanya layar di bagian depan dan belakang.

Namun yang menarik, Samsung juga menyertakan konsep smartphone dengan tiga layar. Smartphone tersebut diberi nama “Model Type 2” yang punya layar di bagian depan dan juga belakang, serta layar ketiga yang disematkan pada frame smartphone.

Dilaporkan, layar ketiga tersebut dilengkapi dengan lapisan optik yang transparan. Sehingga kemungkinan, hanya beberapa konten saja yang dapat ditampilkan pada layar ketiga ini, ketika smartphone dalam posisi “sedang dilipat”.

Baca Juga: Samsung Luncurkan Smartphone Lipat Awal 2019?

Sementara untuk model lainnya, seperti dilansir dari phoneArena, Jumat (06/07/2018), memiliki desain yang hampir serupa satu sama lain. Model 1, 3 dan 4 ini menggunakan dua layar dengan ukuran panel layar yang berbeda-beda.

Misalnya saja Model Type 1 yang mengusung teknologi Samsung Infinity Display, sehingga hampir tidak ada bezel pada smartphone tersebut. Model ini juga tampaknya akan menggunakan teknologi speaker in-ear dan kamera depan yang ditempatkan di bawah layar.

Baca Juga: Nyaris Tanpa Bezel, Inikah Tampang Xiaomi Mi Mix 3?

Sementara Model Type 3, membawa “desain lama” dari smartphone Samsung dengan aspek rasio 16 : 9 dan tombol Home fisik di bagian bawahnya. Begitupun dengan panel layar di bagian belakangnya, layarnya tetap 16 : 9 yang dikelilingi bezel cukup tebal di sisi bawah dan atas smartphone.

Model terakhir yakni Model Type 4, merupakan kombinasi dari Model Type 4 untuk bagian depannya dan Model Type 1 untuk bagian belakang smartphone, karena disematkan layar fullscreen dengan bezel yang sangat tipis di tiap sisinya.

Baca Juga: Galaxy Note 9 Varian 512 GB Hanya untuk Korsel dan China?

Hingga kini, masih belum ada indikasi dari Samsung jika mereka akan langsung mengembangkan konsep desain smartphone lipat itu. Meski begitu, kemungkinan desain-desain tersebut akan menjadi arah bagi Samsung untuk mengembangkan smartphone lipat di masa yang akan datang. (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Trik Sembunyikan Foto Biar Gak Muncul di Galeri

Telset.id - Beragam foto dan video yang disimpan di smartphone biasanya akan muncul di galeri. Bagi kamu yang tidak...

Aplikasi Youtap Bidik UMKM Jadi “Teman Dagang”

Telset.id, Jakarta - Aplikasi Youtap resmi meluncur di Tanah Air. Aplikasi tersebut mengklaim sebagai teman para padagang, khususnya pelaku...

NASA Pamer Foto “Pale Blue Dot” Bumi yang Terkenal

Telset.id, Jakarta - Gambar "Pale Blue Dot" atau foto nyata Bumi yang diambil dari jarak sekitar empat miliar mil...

Imbas Virus Corona, Stok iPhone Terbaru jadi Langka

Telset.id, Jakarta - Apple mengeluarkan peringatan tentang potensi kekurangan pasokan iPhone terbaru akibat imbas virus Corona. Bahkan, Apple mengakui...

4 Kehebatan Jaringan 0G Dibanding Teknologi 5G

Telset.id, Jakarta - Saat para operator gencar melakukan uji coba jaringan 5G di Indonesia, Sigfox Indonesia justru menghadirkan jaringan...
- Advertisement -
X
X