Orang Terkaya India Beri Layanan 4G Gratis untuk 52 Juta Orang

Telset.id, Jakarta – Akhir tahun ini hingga awal tahun depan, mungkin masyarakat yang berada di India merupakan masyarakat yang paling berbahagia. Kenapa? Karena salah satu orang terkaya di negara Bollywood tersebut, memberikan layanan 4G gratis untuk jutaan orang. Siapa orang yang begitu dermawan memberikan layanan koneksi internet cepat tersebut secara cuma-cuma?

Jawabannya adalah seorang Chairman and Managing Director Reliance Industries bernama Mukesh Ambani. Ia menyatakan pada Kamis kemarin bahwa salah satu anak perusahaannya yang berjalan di operator seluler bernama Reliance Jio, menawarkan tiga bulan layanan untuk akses 4G LTE secara gratis untuk 52 juta pelanggannya. Itu artinya, para pelanggan yang beruntung tersebut bisa memaksimalkan koneksi cepat tersebut hingga 31 Maret 2017.

[Baca juga: India Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terbesar Sejagat]

Menurut Ambani seperti dilansir Tim Telset.id dari Mashable, layanan gratis tersebut termasuk panggilan telepon gratis tak terbatas, paket data 1GB khusus 4G tiap harinya, serta gratis akses ke WiFi publik yang tersebar di seluruh India, dan juga gratis untuk mengakses layanan video on demand.

Hebatnya, Reliance Jio ini baru berumur tiga bulan sejak pertama kali diluncurkan pada September lalu. Hebatnya lagi, operator ini berhasil meraih 50 juta pelanggan dalam rentang tiga bulan tersebut termasuk adanya penambahan 600 ribu pelanggan tiap harinya. Tentu dengan adanya layanan gratis ini, membuat beberapa operator seluler lainnya tak senang karena secara tak langsung “memotong” pendapatan sebanyak 70% untuk beberapa operator.

[Baca juga: Di India, Orang Bisa Cari Toilet Pakai Google Maps]

Reliance Industries sendiri baru saja menginvestasikan lebih dari USD 20 miliar atau sekitar Rp 270 triliun untuk membeli spektrum, pengaturan jaringan, dan hal lainnya. Namanya juga perusahaan baru, mereka masih belum mendapatkan pendapatan yang signifikan hingga kini. Wah bahagia sekali ya masyarakat di India. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here