telset

Biden “Bagi-bagi Kursi” ke Bos Perusahaan Teknologi

Telset.id, Jakarta – Bos-bos perusahaan teknologi menghuni jajaran tim transisi Joe Biden setelah memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat (AS). Jumlahnya jauh lebih banyak ketimbang kelompok kritikus.

Perusahaan teknologi telah mencoba memperkuat hubungan dengan pemerintahan Biden pada masa depan. Tujuannya untuk memastikan mereka punya suara dalam serangan investigasi federal atas praktik bisnis.

Tom Sullivan, eksekutif di tim kebijakan publik Amazon, akan menjadi bagian dari tim peninjau Biden yang mengawasi Departemen Luar Negeri AS. Demikian pula Mark Schwartz dari divisi komputasi awan Amazon.

Menurut laporan Reuters, seperti dikutip Telset.id, mantan pejabat pemerintahan Barack Obama tersebut akan bertugas mempertimbangkan keputusan untuk Kantor Manajemen dan Anggaran AS.

{Baca juga: Warganet Dunia Rayakan Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS}

Tak sampai disitu, direktur senior kebijakan LinkedIn untuk Amerika Utara, Nicole Isaac, juga akan diberi wewenang untuk mengawasi Departemen Keuangan AS. Nicole Wong, wakil penasihat umum Google, menjadi tim peninjau Dewan Keamanan Nasional.

Sementara kritikus teknologi seperti Gene Kimmelman, penasihat senior pengetahuan publik yang berbasis di Washington, akan menjadi tim peninjau untuk Departemen Kehakiman AS di bawah komando Biden.

Sarah Miller dari Proyek Kebebasan Ekonomi AS bertugas mempertimbangkan keputusan di Departemen Keuangan AS. Baik Kimmelman maupun Miller menolak berkomentar terkait posisi barunya ini.

Bos-bos Perusahaan Teknologi Sambut Baik Kemenangan Biden 

Menyusul kemenangan Biden dalam Pilpres AS belum lama ini, bos-bos perusahaan teknologi bisa dibilang menjadi yang terdepan dalam menyampaikan ucapan selamat. Utamanya mereka yang pernah berselisih dengan Trump dalam beberapa tahun terakhir.

Singkatnya, para bos teknologi ini berterima kasih kepada Biden yang sudah mengalahkan Trump

“Persatuan, empati, dan kesopanan bukanlah karakteristik dari zaman dulu,” demikian postingan CEO Amazon, Jeff Bezos, di Instagram. Bezos dikecam oleh Trump karena berita-berita di The Washington Post, yang merupakan media milik Bezos.

{Baca juga: Bos-bos Microsoft Beri Selamat Kemenangan Joe Biden}

Pendiri Microsoft, Bill Gates, yang mengkritik Trump gara-gara respon soal pandemi Covid-19, juga menyampaikan harapan baik kepada presiden terpilih Biden dan pasangannya, Kamala Harris, lewat akun resmi Twitter.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan pemerintahan baru dan para pemimpin di kedua sisi di Kongres AS untuk mengendalikan angka pasien pandemi Covid-19 yang terus melonjak,” paparnya melalui cuitan.

Hal senada diungkapkan CEO Google, Sundar Pichai, serta bos Apple, Tim Cook. [SN/IF]

 

SourceReuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0