Gandeng JakTent, Telkomsel Kembali Gelar The NextDev Summit

Telset.id, Jakarta – Acara The NextDev Summit 2020 kembali digelar oleh Telkomsel dengan menggandeng Jakarta Content Week (JakTent). Acara ini akan menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif dari berbagai latar belakang.

Lewat keterangan resmi pada Rabu (11/11/2020), Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, menjelaskan bahwa program tahunan ini hadir sebagai wadah komprehensif bagi para penggiat industri kreatif digital di Indonesia.

Pada tahun kedua pelaksanaannya, kolaborasi Telkomsel bernama JakTent pada The NextDev Summit 2020 akan menghadirkan konferensi teknologi yang menghubungkan para pemangku kepentingan dari berbagai latar belakang. 

“Kami sangat antusias menghadirkan kembali The NextDev Summit, yang pada tahun 2020 ini kami kolaborasikan dengan Jakarta Content Week,” katanya.  

{Baca juga: Serial Horor “Di Balik Lubang Kunci” Tayang di MAXstream}

Setyanto juga percaya bahwa kolaborasi Telkomsel dengan Jakarta Content Week dapat memberikan wadah dan akses yang baik bagi para entrepreneur maupun kreator konten dalam menjangkau pasar yang lebih luas. 

Selain itu, para pelaku industri juga dapat membangun relasi baru dengan para mitra bisnis yang potensial.

“Kemitraan ini kami harap mampu meningkatkan literasi digital dan budaya bagi para penggiat industri kreatif dan mendorong mereka semua agar dapat terus berkembang melalui keunikannya masing-masing hingga ke level internasional,” harapnya. 

JakTent merupakan ajang internasional yang diselenggarakan oleh Frankfurter Buchmesse dan Yayasan 17.000 Pulau Imaji pada 11 November 2020 sampai 15 November 2020.

Acara ini mengumpulkan para penggiat industri kreatif di berbagai bidang untuk saling menginspirasi dalam berbagai kegiatan, mulai dari seminar, lokakarya, ekshibisi, hingga festival. 

JakTent bertujuan untuk memberikan akses dan kesempatan bagi para pelaku industri kreatif  dalam membawa karyanya ke pasar yang lebih luas, baik lokal maupun global, sekaligus mendorong Indonesia menjadi creative industry hub di kawasan Asia Pasifik.

Dengan kolaborasi antara Telkomsel dan JakTent, nantinya The NextDev Summit 2020 akan masuk dalam rangkaian acara dari JakTent yang akan dimulai pada tanggal 15 November 2020. 

The NextDev Summit 2020 secara konsisten mendorong perkembangan para pelaku industri kreatif digital melalui kolaborasi bersama para pemain kunci di bidangnya masing-masing. 

Acara tahunan Telkomsel ini turut menghadirkan beberapa narasumber yang kredibel di masing-masing bidangnya, seperti Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, CEO Kitabisa Alfatih Timur, pendiri BenihBaik, Andy F. Noya, sineas dan komedian Arie Kriting, dan penyanyi Rossa. 

{Baca juga: Telkomsel Luncurkan Halo Unlimited, Ini Daftar Paketnya}

“Bersama JakTent, The NextDev Summit ingin menciptakan wadah berdampak nyata bagi para pelaku industri kreatif digital serta mempromosikan kontribusi nilai tambah ekonomi digital dan kreatif,” tutur Setyanto.  

Momentum ini adalah saat yang tepat bagi kita semua yang terlibat di dalam industri untuk menunjukkan antusiasme, potensi, dan kemampuan yang dimiliki para talenta digital Indonesia dalam persaingan global,” sambungnya. 

Cara Mengikuti The NextDev Summit 2020 

Telkomsel The NextDev Summit 2020

Tidak sulit bagi Anda yang ingin mengikuti acara ini dan mendapatkan inspirasi dari berbagai pembicara yang hadir. Anda dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti rangkaian kegiatan JakTent dan The NextDev Summit 2020 melalui laman register.jaktent.com. 

Selanjutnya, Anda kemudian dapat memilih kelas yang diinginkan dari ratusan sesi dan konten yang ada di website resmi. 

{Baca juga: Telkomsel Sebar Akses 4G di Empat Area, Termasuk “Kelok HP”}

Khusus rangkaian acara The NextDev Summit 2020 yang berlangsung pada 15 November 2020 mendatang, Anda dapat menontonnya secara gratis. 

Tahun lalu, acara The NextDev Summit 2019 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Acara tahun lalu mengusung “Spark the Change” dan menghadirkan 105 pembicara dari berbagai kalangan. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI