Resmi Dilantik, Menkominfo Budi Arie: Kita Harus Gerak Cepat!

Telset.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), yang baru Budi Arie Setiadi mengajak jajarannya untuk bergerak cepat menuntaskan berbagai pekerjaan yang ada di Kementerian Kominfo.

Usai dilantik oleh Presiden Jokowi, Menkominfo Budi menilai kalau Kominfo harus tetap berkontribusi untuk Indonesia, dan melupakan masalah hukum yang terjadi sebelumnya. Khususnya terkait Korupsi BTS BAKTI Kominfo yang menjerat Johnny G. Plate beberapa waktu lalu.

“Kita harus optimis dan gerak cepat. Tidak usah pesimis kalau ada masalah biar yang bermasalah berurusan dengan masalahnya. Sedangkan kita semua yang tidak bermasalah harus bisa menyelesaikan masalah,” ujar Budi Arie di acara Serah Terima Jabatan Menkominfo yang disiarkan di YouTube Kemkominfo TV pada Senin (17/07/2023).

Budi Arie menilai kalau tantangan yang dihadapi oleh Kominfo sangat besar. Mulai dari upaya untuk memberikan akses internet yang merata bagi masyarakat, hingga melawan berbagai platform atau aplikasi yang meresahkan publik.

BACA JUGA:

“Bandwidth untuk masyarakat itu penting karena jangan sampai rakyat Indonesia ini tidak memiliki akses untuk menikmati atau melaksanakan akses terhadap digitalisasi yang perkembangannya begitu pesat, serta bagaimana platform-platform yang meresahkan masyarakat kita bereskan,” sambung Budi Arie.

Selain itu, Menkominfo Budi Arie Setiadi juga siap mengikuti arahan Presiden Jokowi yang menginginkan Pemilu 2024 berlangsung damai khususnya di dunia maya.

“Saya mendapatkan pesan khusus dari Pak Presiden terkait bagaimana membangun narasi Pemilu Damai 2024,” ungkap Budi.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Wamenkominfo, Nezar Patria. Mantan jurnalis ini mengatakan dirinya bisa bekerja dengan baik, walaupun masa jabatannya tidak lama alias hanya 1 tahun saja.

“Ada banyak hal yang harus dikerjakan dalam 1 tahun ke depan. Kita berharap semua tugas yang diamanahkan Bapak Presiden, bisa dilakukan sebaik-baiknya,” tutup Nezar.

BACA JUGA:

Serah terima jabatan dilakukan oleh Plt. Menkominfo Mahfud MD kepada Budi Arie beserta Nezar Patria di Kantor Kominfo. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat Kominfo beserta perwakilan dari pelaku industri telekomunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI