Presiden Jokowi Lantik Budi Arie Jadi Menkominfo

Telset.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi), resmi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), menggantikan Johnny G. Plate yang terjerat kasus korupsi BTS 4G.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pada Senin (17/07/2023), pelantikan Budi Arie Setiadi dilakukan hari ini di Istana Negara beserta beberapa wakil menteri dari kementerian lain.

Dalam agenda pelantikannya Presiden Jokowi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo beserta Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Kominfo. Jabatan baru untuk Kementerian Kominfo

Wamenkominfo merupakan jabatan baru yang dibuat oleh Jokowi lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 22 Tahun 2023 tentang Kementerian Komunikasi dan Informatika yang ditandatangani pada 17 April 2023.

Selanjutnya Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Kementerian Desa (Wamendes), Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Rosan Roeslani sebagai Wamen BUMN, dan Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama (Wamendag).

BACA JUGA:

Dengan pelantikan tersebut artinya jabatan Menkominfo kini tidak lagi kosong, dan ditambah lagi oleh kehadiran Wakil Menteri.

Budi Arie Setiadi bukan sosok yang asing di dunia politik. Sebelum menjadi Menkominfo, Budi Arie adalah Ketua Umum Relawan Jokowi atau Projo, yang membantu pemenangan Jokowi di Pemilu 2014 dan 2019.

Kemudian pria berusia 54 tahun ini juga sempat menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT). Sementara wakilnya Nezar Patria merupakan mantan wartawan Jakarta Post, yang melanjutkan karirnya sebagai Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia.

Dengan kinerjanya yang bagus, Nezar Patria pun diangkat oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Staf Khusus V Bidang Komunikasi Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia sejak 7 Juni 2022.

BACA JUGA:

Sebelum akhirnya menemani Budi Arie Setiadi, sebagai Wakil Menteri Kominfo di pertengahan tahun 2023 ini. Semoga saja Menkominfo Budi Arie beserta Wamen Kominfo Nezar Patria bisa bekerja dengan baik guna melakukan transformasi digital di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI