Live Streaming 17 Jam, XL Axiata Sukses Raih Rekor MURI

Rekor Live Streaming XL

Telset.id, Jakarta – XL Axiata berhasil mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI) pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 tanggal 17 Agustus 2020 kemarin. Rekor ini didapatkan setelah XL sukses melakukan live streaming selama 17 jam nonstop.

Menurut Group Head Customer & Brand Experience XL Axiata, Frinzy Zulkarnain latar belakang XL melakukan streaming 17 jam nonstop berdasarkan dari perubahan prilakus elama pandemi Covid-19.

{Baca juga: XL Axiata Hadirkan VoLTE di Indonesia Secara Bertahap}

Selama pandemi Covid-19 banyak konten-konten hiburan seperti konser, kompetisi esports, talk show, olahraga dan komedi dilakukan secara streaming. Bertepatan dengan HUT RI ke-75, XL Axiata ingin melakukan semua kegiatan tersebut dalam satu acara dengan durasi 17 jam tanpa henti.

“Kita melihat ada kebutuhan disitu dan berangkat dari kebutuhan tersebut maka XL Axiata menggelar live streaming 17 jam nonstop,” kata Frinzy.

Selain itu live streaming ini juga membuktikan jika kualitas jaringan XL Axiata mampu menopang layanan yang berat seperti video streaming dalam durasi waktu yang sangat panjang. Bukan saja tidak terputus, namun juga kualitas gambar dan suara yang jernih.

Melalui konferensi pers virtual pada Selasa (18/08/2020), Frinzy mengatakan jika live streaming dilakukan di channel Youtube, XL Axiata sejak tanggal 17 Agustus 2020 pukul 17.00 WIB hingga 18 Agustus 2018 pukul 10.00 WIB.

{Baca juga: XL Axiata Hadirkan PRIO Club dengan Kuota 300 GB}

Selama 17 jam tersebut XL Axiata menghadirkan banyak musisi, youtuber, gamers, comic, podcaster dan lain sebagainya. Mereka yang turut memeriahkan adalah Weird Genius, Andmesh Kamaleng, Tanboykun, Lalajo Laura & APIPP, Yudha Keling, Praz Teguh, Podcast Belagu dan Podcast Roempies Daddies.

“Ini hanya sedikit dari segitu banyak pendukung acara yang mengisi selama 17 jam,” tambah Frinzy.

Selain sukses meraih rekor live streaming terlama, XL Axiata juga akan mencatatkan rekor baru Kompetisi Foto Nuansa Kemerdekaan Terbanyak Melalui Instagram, sebanyak 4.880 twibbon, sebagai bentuk dukungan XL Axiata terhadap tema Perayaan Kemerdekaan ke-75 yaitu Indonesia Maju.

{Baca juga: Percepat Transformasi Digital, XL Axiata Gandeng Google Cloud}

Penyerahaan sertifikat dua rekor MURI diberikan kepada perwakilan MURI untuk XL Axiata dan diterima oleh Group Head Customer & Brand Experience XL Axiata, Frinzy Zulkarnain dan Group Head Commercial GTM XL Axiata Rahmadi Mulyohartono. [NM/HBS]

Previous articleRealme Smart TV & X50 Pro 5G Sambangi Indonesia 24 Agustus
Next articleRayakan HUT RI, Gojek Kibarkan Nama di Empat Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here