Gandeng Lintasarta dan BDx, Indosat Rambah Bisnis Data Center

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), memperluas bisnis ke data center. Perusahaan bekerja sama dengan PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) dan BDX Data Center Holdings Pte. Ltd. (BDx), mendirikan perusahaan patungan atau joint venture di bidang data center.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (3/6/2022), perusahaan patungan Indosat bernilai Rp4,4 triliun dengan nama PT Starone Mitra Telekomunikasi atau BDx Indonesia.

BACA JUGA:

BDx Indonesia akan menyatukan kemampuan telekomunikasi digital Indosat, pengalaman luas di bidang ICT dari Lintasarta, serta keahlian konektivitas dan data center dari BDx.

Di tahap awal BDx Indonesia memiliki rencana belanja modal Rp9 triliun dalam beberapa tahun ke depan.

Selain itu, perusahaan patungan ini akan melakukan berbagai peningkatan pada data center yang ada untuk menambah kinerja dan efisiensi dengan mengidentifikasi lokasi untuk perluasan greenfield.

Upaya pertumbuhan gabungan ini diharapkan dapat meningkatkan total kapasitas IT perusahaan di Indonesia dari 7 MW menjadi lebih dari 70 MW.

President Director and CEO IOH, Vikram Sinha berharap agar BDx Indonesia  tidak hanya memberi keuntungan bagi Indosat, tetapi dapat pula meningkatkan pengalaman pelanggan Indosat.

“Kami berharap dapat bekerja sama ini memperkuat penawaran layanan, memperluas cakupan, dan pada akhirnya meningkatkan pengalaman pelanggan,” kata President Director and CEO IOH, Vikram Sinha.

Sedangkan menurut Presiden Direktur Lintasarta, Aryo Damar perusahaan data center BDx Indonesia bisa mendorong pasar data center di Indonesia menjadi lebih baik.

“Kemitraan ini mendorong kemajuan signifikan dalam sektor data center di Indonesia, menempatkan bangsa ini dengan baik dan benar sebagai pasar dengan pertumbuhan tinggi,” ungkap Aryo.

Pasca merger, Indosat Ooredoo Hutchison memang kerap melakukan kerja sama untuk menciptakan inovasi layanan.

BACA JUGA:

Sebelumnya di awal tahun 2022 Indosat Ooredoo Hutchison menggandeng Bank QNB Indonesia, untuk menghadirkan layanan pinjaman online (Pinjol) bernama UCan.

Lalu bulan lalu, Indosat berkolaborasi dengan PasarPolis Insurance Broker (PPIB) sebagai afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis) meluncurkan layanan asuransi untuk pengendara sepeda motor bernama Bima Asuransi. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0