Jaringan 5G Indosat Siap Ngebut di Jakarta Formula E 2022

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), resmi menjadi Official 5G Parther Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E, sehingga perusahaan siap menggelar jaringan 5G di ajang balap mobil tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Selasa (31/5/2022), dengan menggandeng Ericsson, Indosat akan menghadirkan layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang menjadi tempat terselenggaranya balap mobil E-Prix 2022.

Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah mengatakan kalau jaringan 5G akan dapat diakses oleh pebalap, kru tim balap, panitia dan masyarakat umum yang berada di lokasi.

Baca juga: 4 Cara Cek Kuota Indosat Terbaru 2022, Gak Perlu Ribet!

“Kami akan memastikan masyarakat yang berada di sekitar area termasuk para wisatawan mancanegara akan dapat menikmati layanan 5G kami dengan nyaman untuk mengabadikan momen bersejarah ini,” tutur Buldansyah.

IOH dan Ericsson akan menerapkan jaringan non-standalone 5G menggunakan spektrum 3,5 Ghz. Teknologi ini akan memberikan kapasitas yang dibutuhkan di sekitar area sirkuit E-Prix atau Formula E.

Untuk merasakan pelanggan tersebut pelanggan cukup menggunakan HP 5G,  menggunakan uSIM Indosat dan memiliki paket internet Indosat.

Nantinya teknologi 5G Indosat bakal mampu memberikan pengalaman mengakses streaming video berkualitas tinggi, serta dapat pula dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi lainnya.

“Kami berharap kolaborasi bersama Ericsson ini akan mendukung kesuksesan acara E-Prix Jakarta 2022 dan memberikan kesan mendalam kepada semua yang terlibat,” sambung Buldansyah.

Di sisi lain Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko mengapresiasi dukungan dari Indosat Ooredoo Hutchison sebagai Official 5G Partner di pergelaran Jakarta E-Prix 2022.

“Acara ini tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dan kontribusi dari seluruh pihak dan doa dari masyarakat. Semoga kita semua dapat memperoleh manfaat atas event internasional ini,” jelas Gunung.

Selain di area sirkuit, pelanggan yang ingin merasakan pengalaman 5G bisa mengunjungi stan Indosat yang berada di Jakarta Royal Suite dan area E-Village di sisi utara dari Ancol Beach City.

Baca juga: Cara Cepat Transfer Pulsa Indosat 2022, Bisa Lewat SMS

Di sana pelanggan dapat melihat berbagai use case pemanfaatan teknologi 5G seperti cloud gaming 5G dan kamera neckband Fitt 360.

Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan berlangsung pada tanggal 4 Juni 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0