Lenovo Donasi Ratusan PC dan Laptop untuk SD di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Dalam rangka mendukung pendidikan di tanah air, Lenovo Indonesia telah mendonasikan ratusan unit perangkat komputasi ke 18 sekolah dasar di Jakarta dan Tangerang.

Sekedar informasi, Lenovo saat ini memiliki misi Smarter Technology for All untuk mendukung kemajuan masyarakat Indonesia melalui perangkat dengan teknologi terbaru dari Lenovo.

Lalu, dalam rangka untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia, perusahaan teknologi asal China ini kembali menegaskan misi tersebut dengan memberikan kemudahan akses di sektor pendidikan untuk pelajar di tanah air.

BACA JUGA:

Sebenarnya ini bukan pertama kali Lenovo mendonasikan perangkat seperti laptop dan komputer di Indonesia, karena selama beberapa tahun terakhir perusahaan sudah memberikan perangkat tersebut di sebanyak 12 laboratorium sekolah di Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset, program Computer Lab for Education dari Lenovo Indonesia yang bertujuan memberikan kontribusi positif kepada berbagai komunitas kembali diadakan di tahun 2024 ini dengan membagikan berbagai perangkat secara gratis di beberapa sekolah di daerah DKI Jakarta dan Tangerang.

Untuk saat ini, program tersebut dilakukan melalui kolaborasi bersama Foodbank of Indonesia. Kolaborasi ini pun akan mengupayakan penyaluran laptop dan PC Lenovo ke 18 sekolah dasar.

Donasi Lenovo di tahun 2024 ini pun bertujuan untuk pemenuhan fasilitas laboratorium komputer di setiap sekolah, agar pada pelajar memiliki ilmu pengetahuan khusus di bidang Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM).

Sementara itu, Budi Janto selaku Country General Managaer Lenovo Indonesia menjelaskan bahwa perusahaannya berupaya memberdayakan masyatakat melalui teknologi serta peluang agat masyarakat tidak tertinggal dari segi teknologi yang terus berkembang pesat.

“Dengan bantuan dari Lenovo, kami berharap dapat memberikan dampak positif dan manfaat untuk mendukung para peserta didik dalam memasuki era digital,” ungkap Budi.

Pada dasarnya, melalui Lenovo Computer Lab for Education diharapkan para generasi muda bisa mengakses pendidikan melalui perangkat teknologi, sehingga kebutuhan akan pembelajaran sehari-hari di sekolah bisa terpenuhi.

Secara detail, donasi dari Lenovo Indonesia ini meliputi sebanyak 215 unit yang terdiri dari 199 laptop dan 16 PC yang memiliki nilai lebih dari Rp1,5 miliar untuk sekolah di Jakarta dan Tangerang. 

Lebih lanjut, proses seremonial dan penyerahan unit dilakukan di SDN Johar Baru 10, Jakarta Pusat. Sekolah ini pun salah satu sekolah yang menerima manfaat tersebut, bersama dengan 17 sekolah lainnya.

Selain serah terima unit, Lenovo Indonesia juga mengajak para siswa untuk melakukan unboxing bersama, dilanjutkan dengan pemasangan PC dan laptop di laboratorium SDN Johar Baru 10 dan praktek penggunaannya yang dibantu oleh para karyawan Lenovo.

Bambang Eko Prabowo selaku Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat II mengucapkan bahwa donasi laptop dari Lenovo Indonesia untuk sekolah di tahun 2024 ini sejalan dengan program berkelanjutan dari Dinas Pendidikan untuk dapat menerapkan kegiatan yang berbasis IT.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh Lenovo kepada sekolah-sekolah di daerah DKI Jakarta dan Tangerang, dan lebih khususnya bagi wilayah kami di Jakarta Pusat. Program ini sejalan dengan program berkelanjutan dari kami untuk dapat menerapkan kegiatan yang berbasis IT,” ujarnya.

BACA JUGA:

“Kegiatan ini sangat berarti bagi kami karena bisa mendukung proses belajar-mengajar yang berbasis IT atau digital di dunia pendidikan yang melingkupi kegiatan administrasi hingga proses belajar-mengajar,” tambah Bambang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI