telset

Layanan 5G Indosat Resmi Diluncurkan, Kota Solo yang Pertama

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo resmi meluncurkan layanan 5G di Indonesia. Di tahap awal, layanan 5G Indosat secara komersil diluncurkan di Kota Solo dan akan diikuti oleh 4 kota lainnya di Indonesia.

Pada acara peluncuran layanan 5G Indosat di Solo, Selasa (22/6/2021), Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengaku sangat bersyukur resmi menghadirkan layanan seluler generasi kelima itu di Indonesia.

“Saya sangat bersyukur dan bangga dapat meluncurkan layanan 5G komersial pertama di Solo untuk menunjukkan kekuatan transformatif kepada anak muda, komunitas digital, dan bisnis di kota yang menakjubkan ini,” ujar Al-Neama.

{Baca juga: Indosat Dapat Izin Gelar Layanan 5G Komersial di Indonesia}

Al-Neama menambahkan bahwa 5G Indosat hadir untuk mendukung perekonomian digital di Kota Solo dan juga Indonesia. Indosat ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia melalui jaringan dan teknologi pendukung.

“Hari ini menandai awal perjalanan kami dalam mendorong revolusi 5G di seluruh negeri, memajukan bangsa menuju masa depan. Kami ingin menumbuhkan semangat Indosat mendorong kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui kekuatan teknologi,” ucap Al-Neama.

“Pada kesempatan ini, kami juga ingin berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas kepercayaan dan dukungan yang berkelanjutan terhadap perusahaan,” sambungnya.

Layanan 5G Indosat di Solo 

Khusus di Solo, Indosat berfokus untuk mengoptimalkan pengalaman 5G di 3 use cases. Pertama, menghadirkan broadband seluler yang ditingkatkan untuk kualitas video nirkabel yang lebih baik, video game, dan aplikasi seluler intensif data lainnya.

{Baca juga: Lolos ULO, Indosat Ooredoo Segera Gelar 5G di Indonesia}

Kedua, melanjutkan visi Kota Pintar & Industri 4.0 di Solo melalui penerapan teknologi Machine Learning dan otomatisasi operasi. Ketiga, use case edutainment pintar yang menggabungkan kekuatan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR).

Layanan 5G Indosat di Solo akan ada di kawasan Balai Kota Solo, dan beberapa wilayah strategis lain di kota kelahiran Presiden Jokowi tersebut.

“Kami ingin menumbuhkan semangat #BangkitBersama5G di Solo dan #HighFiveUntukIndonesia di seluruh Indonesia,” kata Al-Neama.

Layanan 5G Indosat
Acara peluncuran 5G Indosat Ooredoo

Indosat juga Untuk memberdayakan UMKM di Solo, Indosat Ooredoo telah mulai menjual Rasa Solo Hampers di aplikasi myIM3 dan akan melatih sepuluh ribu UMKM Solo untuk go digital.

Perusahaan juga menyediakan layanan UCan untuk menawarkan pinjaman mikro kepada para pelaku UMKM ini demi membantu pendanaan pertumbuhan bisnis mereka.

{Baca juga: Indosat akan Luncurkan Layanan 5G di 4 Kota pada Akhir Juni}

Setelah tahap awal di Solo, Indosat Ooredoo berencana untuk memperluas jaringan 5G komersial ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Makassar dan Balikpapan. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0