telset

Indosat akan Luncurkan Layanan 5G di 4 Kota pada Akhir Juni

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo berencana akan meluncurkan layanan 5G mereka di bulan Juni 2021. Peluncuran tersebut dilakukan usai perusahaan mendapatkan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G dari Kementerian Kominfo.

SVP Corporate Communication Indosat Ooredoo, Steve Saerang tidak memberikan informasi secara detail mengenai tanggal peluncuran resmi layanan Indosat 5G. Steve hanya menyebutkan bahwa peluncuran akan dilakukan pada akhir Juni 2021.

“Untuk tanggal peluncuran atau resmi digelar akan dilakukan pada akhir Juni ini secara bertahap sesuai komitmen awal,” kata Steve kepada tim Telset pada Selasa (15/6/2021).

{Baca juga: Indosat Dapat Izin Gelar Layanan 5G Komersial di Indonesia}

Sebelumnya Indosat Ooredoo menjadi operator kedua yang mendapatkan SKLO 5G dari Kominfo. Melalui konferensi pers pada Senin (14/6/2021), Pengumuman SKLO diumumkan langsung oleh Menkominfo Johnny G. Plate.

“Hari ini Indosat telah berhasil menjadi operator telekomunikasi yang mendapatkan SKLO untuk Komersialisasi layanan Indosat 5G. Kementerian Kominfo telah mengeluarkan SKLO teknologi 5G kepada Indosat,” kata Johnny.

Selanjutnya Johnny G. Plate menjelaskan bahwa SKLO diberikan berdasarkan hasi Uji Laik Operasi (ULO) 5G. Test ULO dilakukan di Jakarta tepatnya di kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

{Baca juga: Lolos ULO, Indosat Ooredoo Segera Gelar 5G di Indonesia}

“Penerbitan SKLO ini didasarkan pada pelaksanaan Uji Laik Operasi yang bertempat di Jakarta Pusat khususnya area Monas, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan. Berdasarkan hasil ULO di sana Indosat dinyatakan laik,” ujar Johnny.

Indosat Gelar Layanan 5G di 4 Kota 

Untuk tahap pertama, Indosat rencananya akan menggelar 5G di 4 kota. Presiden Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama menyatakan bahwa layanan ini akan hadir di 4 kota yaitu Jakarta, Solo, Surabaya dan Makassar.

Indosat 5G
Indosat Ooredoo

“Pada tahap awal layanan 5G kami akan tersedia di Jakarta, Solo, Surabaya dan Makassar. Nantinya wilayah-wilayah lain akan mengikuti sesuai dengan kesiapan ekosistem,” tambah Al-Neama.

{Baca juga: Indosat Gelar Layanan 5G di 4 Kota, Ini Daftar Lokasinya}

Al-Neama berharap agar kehadiran layanan seluler generasi kelima dari Indosat Ooredoo ini akan mempercepat transformasi digital di Indonesia.

“Ini adalah pencapaian yang penting untuk digital transformasi di Indonesia. Indonesia akan mengalami evoluasi dan pertumbuhan digital yang sangat cepat berkat kehadiran layanan 5G,” tutur Al-Neama. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0