Gara-gara Tilik, Telkomsel Gandeng Sineas Lokal Bikin Konten Original

Telset.id, Jakarta – Fenomena film Tilik yang viral di internet membuat Telkomsel terinspirasi untuk menggandeng sineas lokal dari berbagai daerah di Indonesia. Tujuannya untuk berkolaborasi membuat konten original Indonesia untuk tayang di MAXstream.

Wacana tersebut disampaikan oleh GM Digital Content Creation Telkomsel, Aris Sudewo kepada Telset.id dalam konferensi pers virtual pada Rabu (26/08/2020).

Aris menyampaikan jika film Tilik adalah salah film yang berkualitas dan amat disayangkan jika hanya tayang di platform Youtube saja.

“Pengennya sih tayang di kita (MAXstream) karena film tersebut memiliki relevansi dan engagement ke Indonesia,” kata Aris.

{Baca juga: Pelanggan Pascabayar Telkomsel Dapat Spotify Premium Gratis}

Aris mengatakan bahwa Tilik adalah contoh film berkualitas namun tidak mampu menembus ke publisher besar. Hasilnya Tilik disiarkan melalui platform Youtube dan mendapat respon positif dari masyarakat dengan berhasil meraih 12 juta views.

“Mereka harus bersaing di Youtube bersama konten kreator lain,” tambah Aris.

Terinspirasi dari Tilik, Telkomsel pun berencana untuk menggandeng sineas lokal untuk bergabung membuat konten original Indonesia di MAXstream.

Ada dua skema bisnis yang akan ditawarkan. Pertama akusisi film dimana MAXstream akan membeli film untuk dijadikan konten original Indonesia di MAXstream.

“Skema bisnis pertama kita biasanya akan membeli atau mengakuisisi konten mereka,” tutur Aris.

Skema kedua, Telkomsel khusus MAXstream akan berkolaborasi dengan sineas tersebut untuk membuat film dari proses awal produksi hingga tahap publikasi dimana film akan tayang secara eksklusif di aplikasi MAXstream.

{Baca juga: Telkomsel eSports IGC 2020 Masuki Babak Grand Final}

“Jadi kita seperti producer dimana sama-sama memproduksi film untuk ditayangkan eksklusif di MAXstream,” tambah Aris.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Telkomsel akan menggandeng kantor-kantor cabang Telkomsel yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mencari sineas-sineas lokal.

“Kita ada perpanjangantangan tim Telkomsel dan tim-tim inilah yang membantu untuk ketchup dengan sineas lokal,” tutup Aris.

Sebelumnya Film Tilik yang bercerita tentang sosok Bu Tejo yang menceritakan keburukan orang lain atau gibah dengan para ibu-ibu di sebuah truk sukses ditonton oleh jutaan kali di Youtube. Baru 5 hari tayang di YouTube, film karya Wahyu Agung Prasetyo berhasil meraup 2,8 juta views di YouTube.

{Baca juga: 5 Hari Tayang, Gibah Bu Tejo Raih 2,8 Juta Views di YouTube}

Film Tilik tayang di channel Youtube Ravacana Films pada 17 Agustus 2020 kemarin. Saat ini film tersebut berhasil meraih antusias warganet, dimana telah ditonton hingga 2,8 juta views. [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0