Rekomendasi 5 Aplikasi Konsultasi Dokter di Android dan iOS

Aplikasi Konsultasi Dokter

Telset.id – Zaman ini hampir segalanya serba pakai aplikasi, termasuk soal konsultasi dengan dokter. Kini, masyarakat hanya perlu menggunakan aplikasi konsultasi dokter online dari smartphone-nya, apabila tubuh sudah menunjukkan gejala sakit.

Jadi, untuk diagnosa awal, mereka tidak perlu bergegas pergi ke klinik atau rumah sakit. Tinggal mengandalkan smartphone, masyarakat bisa langsung berkonsultasi dengan dokter professional dan terpercaya.

Nah, saat ini sudah banyak hadir aplikasi smartphone yang memudahkan pengguna untuk konsultasi online dengan dokter.

{Baca juga: Indoxxi XX1 Lite, Aplikasi Nonton Film Streaming Anti Repot}

Oleh sebab itu, tim Telset.id akan merangkum 5 aplikasi di antaranya yang bisa Anda manfaatkan untuk berkonsultasi dengan dokter profesional. Ada apa saja? Simak daftarnya berikut ini:

Halodoc

Download: Android | iOS

Halodoc

Halodoc menjadi salah satu aplikasi untuk berkonsultasi dengan dokter secara online. Melalui aplikasi ini, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter-dokter berlisensi di Indonesia.

Konsultasi tersedia selama 24 jam. Anda dapat berkonsultasi melalui chat. Setelah berkonsultasi, dokter terkait juga bisa memberikan resep obat yang sesuai dengan diagnosa penyakit yang dikeluhkan.

Nantinya, resep tersebut bisa dilihat oleh Anda, dan Anda pun bisa membeli obat yang disediakan. Lalu, obat akan langsung dikirimkan ke rumah.

Halodoc juga menyediakan layanan pengujian lab. Hasil lab ini nantinya akan dikirimkan langsung via notifikasi ke smartphone.

YesDok

Download: Android | iOS

YesDok

YesDok menawarkan kemudahan untuk mendapatkan layanan konsultasi dokter secara online dengan cepat, mudah, dan bisa diandalkan. Aplikasi ini juga telah bekerja sama dengan mitra dokter yang terdaftar di Konsil Kedokteran Indonesia

Melalui aplikasi YesDok, Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter pilihan melalui berbagai cara, bisa via chat, telepon, sampai video call selama 24 jam. YesDok juga menjadi satu-satunya aplikasi yang menyediakan video call dengan dokter 24 jam.

Setelah konsultasi, Anda akan mendapatkan resep obat. YesDok juga menyediakan layanan pengiriman obat ke rumah Anda.

Menariknya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter secara gratis. Caranya adalah, cukup dengan membaca artikel kesehatan yang tersedia di YesDok, maka Anda akan mendapatkan poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan free konsultasi. Asyik, bukan?!

KlikDokter

Download: Android | iOS

KlikDokter

Sebelum melayani via aplikasi, Klikdokter telah hadir dalam bentuk website sejak tahun 2008. Seiring kemajuan teknologi, aplikasi ini mengembangkan layanannya untuk menghadirkan konsultasi online.

Anda bisa berkonsultasi dengan dokter-dokter yang siap sedia 24 jam melalui fitur live chat. KlikDokter juga menyediakan fitur Topic Chat yang berisi beragam topik kesehatan berbeda setiap harinya.

Terdapat banyak artikel soal topik kesehatan yang disediakan dalam aplikasi. Artikel ini bisa dibilang valid, karena ditulis langsung oleh dokter ahli di bidangnya.

Ada sejumlah fitur andalan di dalamnya. Salah satu di antaranya adalah fitur berupa kalender kesuburan yang ditujukan guna memprediksi tanggal subur. Ada juga kalender kehamilan yang dapat membantu para ibu dalam mengetahui perkembangan janin dan lain sebagainya.

Alodokter

Download: Android | iOS

Alodokter

Aplikasi satu ini cukup menarik, sebab Alodokter mendapatkan label “Editors’ Choice” dari Google Play Store. Alodokter menyediakan layanan konsultasi dokter online secara gratis dan memberikan diagnosa penyakit serta cara penanganan awalnya.

Mitra dokter yang tersedia untuk konsultasi di layanan Alodokter merupakan dokter yang sudah tersertifikasi dan merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Alodokter juga menyediakan beragam artikel yang membahas topik terkait kesehatan. Tak lupa, terdapat layanan perlindungan kesehatan yang disebut Proteksi Alodokter.

Go-Dok

Download: Android

Go-Dok

Go-Dok menjadi salah satu layanan yang bisa Anda andalkan untuk konsultasi online dengan dokter. Selain itu, aplikasi tersebut juga menyajikan beragam informasi terkait kesehatan yang bisa diakses dengan cepat, mudah, dan terpercaya.

Melalui fitur Tanya Dokter, Anda dapat berkonsultasi dengan terkait berbagai masalah kesehatan. Dokter yang bertugas di aplikasi pun merupakan dokter yang telah terdaftar di IDI.

Yang menarik, Anda bisa memilih dokter favorit melalui fitur Pilih Dokter. Lalu, terdapat beragam artikel dan video yang membahas mengenai dunia medis, penyakit, obat-obatan, tips kesehatan, gaya hidup, serta parenting dan keluarga.

Well, bagaimana menurut Anda? Apakah Anda merupakan pengguna dari salah satu aplikasi di atas? (HLM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here