XL Tambah Kapasitas Jaringan Jelang Mudik Lebaran 2023

Telset.id, Jakarta – Menjelang momen mudik lebaran 2023, XL Axiata mengungkapkan kalau pihaknya menambah kapasitas jaringan. Langkah ini dilakukan di jalur mudik serta kota-kota yang banyak menjadi destinasi para pemudik di lebaran tahun ini.

Dalam acara Buka Bersama Media pada Senin (10/04/2023), Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini menjelaskan kalau pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi mudik lebaran 2023.

Adapun persiapan yang dilakukan adalah penambahan kapasitas jaringan XL Axiata, serta melakukan perbaikan jaringan di jalur mudik supaya jaringan XL Axiata tetap stabil ketika digunakan pelanggan.

BACA JUGA:

“XL Axiata sudah mempersiapkan diri untuk musim mudik lebaran dengan melakukan penambahan kapasitas dan perbaikan sinyal di jalur mudik serta di kota-kota tujuan mudik,” kata Dian.

Orang nomor 1 di XL Axiata itu juga menyebut beberapa kota yang mengalami peningkatan kapasitas jaringan, di momen mudik lebaran 2023. Kota yang disebut berada di Pulau Jawa dan Sumatera seperti Bukit Tinggi dan Yogyakarta.

Peningkatan kapasitas jaringan XL Axiata, dilakukan karena diprediksi akan terjadi lonjakan trafik atau hotspot seiring kedatangan pemudik di kota tersebut.

“Di wilayah Jawa trafik yang tinggi itu terjadi di  Provinsi Jawa Tengah seperti Solo serta Provinsi Yogyakarta. Sedangkan di Sumatera biasanya Bukit Tinggi,”  sambung Dian.

Sementara itu salah satu area jalur mudik yang kapasitas jaringannya diperbesar adalah Cirebon. Sebab, kota di jalur Pantura itu selalu menjadi pilihan untuk pemudik ketika beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

“Kita juga melihat banyak sekali daerah-daerah transit. Misalnya daerah Cirebon karena kalau orang mau ke Jawa Tengah dan ke Jawa Timur pasti lewat Cirebon. Di Cirebon biasanya terjadi penumpukan mobil, sehingga itu juga yang menjadi perhatian kita,” jelas Dian.

BACA JUGA:

Di sisi lain area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) malah mengalami penurunan trafik, karena pengguna XL di Jabodetabek mudik lebaran di kampung halaman.

“Kalau Jabodetabek itu kalau Lebaran trafiknya berkurang luar biasa hingga 40%, karena pada mudik,” tutup Dian. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI